Sukses

Puasa Ramadan, Mohammad Ahsan Cs Tetap Berlatih dengan Porsi Sama

Banyaknya turnamen menjelang Olimpiade Tokyo membuat pelatih kepala ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi tidak mengurangi porsi latihan Mohammad Ahsan cs saat puasa Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Kepala Ganda Putra Pelatnas PBSI Herry Iman Pierngadi mengatakan tidak akan mengurasi porsi latihan Mohammad Ahsan dan kawan-kawan saat puasa Ramadan. Hal ini dilakukan karena banyaknya turnamen bulu tangkis jelang Olimpiade Tokyo di Jepang pada Juli hingga Agustus 2021. 

Setelah dipaksa mundur dari All England 2021, atlet ganda putra Indonesia direncanakan mengikuti Malaysia Open dan Singapura Open. Turnamen ini akan berlangsung pada pekan keempat Mei dan di pekan pertama Juni. 

"Tidak ada perubahan latihan di saat puasa," kata Herry kepada Liputan6.com. "Karena tengah persiapan penting untuk menghadapi begitu banyak turnamen jelang Olimpiade Tokyo, porsi latihan tetap seperti sebelum puasa."

Meski demikian, pelatih yang akrab disapa Herry IP itu memberikan libur untuk menyambut puasa Ramadan. "Hanya untuk menghormati para pemain muslim yang tengah berpuasa, di hari pertama puasa Ramadhan, mereka diberi libur," ujarnya.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlatih di luar pelatnas

Saat ini, skuat ganda putra tengah berlatih di Solo dan Sragen, Jawa Tengah. Latihan yang dimulai sejak Senin, 5 April lalu, hingga hari ini sebagai obat kecewa dengan apa yang terjadi di All England.

"Saya sengaja bawa anak-anak ke sini untuk mengembalikan kondisi dan semangat mereka, terutama tiga pasangan utama, Marcus / Kevin, Ahsan / Hendra, dan Fajar / Rian," kata Herry.

3 dari 3 halaman

Berdampak positif

Usai latihan di Solo dan Sragen, tim ganda putra akan kembali ke Pelatnas Cipayung, Jakarta, untuk fokus pada persiapan turnamen-turnamen berikutnya. Herry berharap penyegaran ini bisa berdampak positif pada anak asuhannya saat kembali ke markas nanti.

"Harapan saya, saat balik pelatnas nanti anak-anak sudah fresh, sudah segar. Rasa kecewa sudah bisa terobati. Dan siap lagi untuk persiapan ke turnamen Malaysia dan Singapura. Untuk pemain pelapis bisa ke India dan Spanyol," ujar Herry.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.