Sukses

Menyambut Bulan Suci Ramadan dengan Lomba Dai Ibu dan Anak

Selain untuk menyambut Ramadan, lomba da'i ibu dan anak diharapkan menghadirkan momen keceriaan di tengah pembelajaran daring.

Liputan6.com, Jakarta - Peran ibu sebagai pendamping anak dalam pembelajaran daring di masa pandemi ini memang sangat penting. Bukan hanya memastikan bahwa anak dapat belajar dengan nyaman dan efektif, tapi juga memenuhi nutrisi terbaik bagi seluruh anggota keluarga, terutama menyambut bulan suci Ramadan yang sebentar lagi akan datang.

Hal itu mendorong brand Susu Steril Tujuh Kurma menginisiasi Lomba Dai Ibu dan Anak dalam rangka kegiatan positif terintegrasi ibu dan anak dari rumah di tengah pandemi, sekaligus menyambut bulan suci Ramadan.

Lomba Dai Ibu dan Anak oleh Susu Steril Tujuh Kurma ini, adalah hasil kerjasama dengan PKK Kota Administrasi Jakarta Selatan, dan HIMPAUDI (Himpunan Pendidik Anak Usia Dini) Kota Jakarta Pusat, Kota Bandung, Kota Surabaya, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Lomba dai ibu dan anak dapat diikuti dalam menghadirkan momen keceriaan di tengah pembelajaran daring serta mengingatkan kembali kepada anak tentang nilai-nilai keagamaan dalam menyambut bulan Ramadhan," jelas Kitto Kristanto selaku Brand Manager Susu Steril Tujuh Kurma, dalam keterangan tertulis pada Liputan6.com, 6 April 2021.

Lomba dengan pengumpulan video kreatif da’i ibu dan anak ini, berlangsung selama April 2021, mengajak ibu dan anak di lima kota besar untuk berpartisipasi.

Dengan total hadiah belasan juta rupiah di setiap kota termasuk tropi, secara garis besar ketentuan lomba ini antara lain adalah membuat video berdurasi 2-10 menit, bertemakan bulan Ramadan dengan menyelipkan pesan manfaat kurma untuk kesehatan sesuai ayat Al-Quran atau hadist. Peserta tidak diperkenankan membawa teks atau membaca teks pada video yang diikutsertakan dan kemudian diunggah di akun Instagram @tujuhkurma_id.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Kebersamaan

Ketua Himpaudi Kota Surabaya, Agus Setiyono menyambut baik kegiatan positif ini dan kerjasama yang terjalin pada lomba dai ibu dan anak.

"Dalam nuansa bulan Ramadhan, lomba da’i ibu dan anak ini bisa menjadi lomba yang meningkatkan momen kebersamaan yang seru antara ibu dengan buah hatinya. Kreativitas serta kekompakkan antara ibu dan anak bisa disalurkan pada lomba ini," kata Ketua Himpaudi Kota Surabaya, Agus Setiyono

Kitto Kristanto menambahkan, lomba dai ibu dan anak ini diharapkan tidak hanya membawa keseruan antar ibu dan anak tapi juga dapat menjadi wadah pembelajaran mengenai nilai-nilai Ramadan bagi anak.

Selain itu Ramadhan juga merupakan momen yang tepat bagi berkumpulnya seluruh anggota keluarga, baik saat melaksanakan ibadah, maupun saat sahur dan berbuka puasa.

3 dari 3 halaman

Aman Berpuasa di Bulan Ramadan Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.