Sukses

Tiga Alasan Terberat Zaskia Adya Mecca hingga Ingin Gugurkan Kandungan

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini artis Zaskia Adya Mecca mengumumkan kehamilan kelimanya di YouTube channel miliknya. Yang mengejutkan publik, ia dan Hanung Bramantyo ternyata sempat terpikir untuk menggugurkan anaknya.

Keluarga Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo sendiri memang diketahui salah satu keluarga selebriti yang dikaruniai banyak anak. Bahkan, rumah tangga dari pasangan yang menikah pada 14 September 2009 ini selalu terlihat harmonis.

Lantas, apa alasan Zaskia ingin menggugurkan kandungan?

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

1. Khawatir Zaskia akan kerepotan mengurus anak

"Kehamilan yang cukup drama dan berat buat aku," ujar Zaskia Mecca dalam video yang diunggah ke YouTube oleh kanal The Bramantyos.

"Awalnya berpikir apa enggak usah dilanjutin saja, Mas Hanung bilang aku ikutin kamu, kamu yang hamil, melahirkan, nyusin. Terserah kamu," tutur Zaskia.

Menurut Zaskia, pikiran untuk tak melanjutkan kehamilan tersebut sempat didiskusikan bersama suaminya. Kala itu Hanung memberikan semua keputusan soal hal itu kepada Zaskia.

"Mas Hanung bilang aku ikutin kamu, kamu yang hamil, melahirkan nyusin terserah kamu," Zaskia menambahkan.

Awalnya Hanung dan Zaskia berpikir jika mereka akan kerepotan jika anggota keluarga mereka kembali bertambah. Saat ini adik dari Tasya Medina itu diketahui sudah memiliki empat orang anak yang dua di antaranya masih berusia balita.

Sementara Hanung beralasan, jika pihak yang akan lebih banyak direpotkan mengurus anak adalah istrinya. Dia berandai-andai bisa membantu menyusui calon bayinya kelak.

"Tapi nggak bisa, aku kan jatuhnya cowok ketimpa ribetnya yang tidak tahu nggak bisa bantuin apa-apa," imbuh Hanung.

 

3 dari 4 halaman

2. Awal kehamilan penuh drama

Di awal kehamilannya, Zaskia mengaku sempat tak berhenti menangis saat mengetahui kembali mengandung. Bahkan sampai usia kandungan menginjak tiga bulan, Zaskia masih terus menangis karena kandungan yang sempat tidak ia harapkan ini.

Saat pemeriksaan itu, dokter kandungannya sempat melarang Zaskia dan Hanung untuk membatalkan keinginan menggugurkan janin di dalam rahimnya. Sampai akhirnya mereka pun ikhlas menerima calon buah hatinya itu.

"Periksa pertama kali kita bukan kaya pasangan suami istri, kita berantem ya. Aku nangis terus pas tahu hamil. Sampai rumah sakit aku WA (Whatsapp,red) sama mama ke ruang dokter aku nangis," kenang Zaskia.

4 dari 4 halaman

3. Ingin naik haji

Zaskia Mecca mengaku tidak siap dengan kehamilan ke lima itu karena tahun ini dia berencana ke Tanah Suci untuk naik haji.

"Aku enggak siapnya itu (punya anak lagi) setting-nya aku tahun ini pergi haji, dia (Hanung) usia sudah 45 tahun. Dan aku mau barengan karena kondisi masih prima," tuturnya.

Ia bahkan berencana pergi haji bersama Shireen Sungkar dan suaminya, Teuku Wisnu. Mereka telah sepakat berhaji bareng karena sudah empat tahun tertunda.

"Jadi, tahun ini, aku sama Mas Hanung, Shireen, dan Teuku Wisnu mau haji bareng. Kita sepakat, karena sudah 4 tahun tertunda akibat aku dan Shireen hamil dan melahirkan," katanya Zaskia.

Bagaimana pun, kini Zaskia dan Hanung telah ikhlas menerima calon bayi kelima ini. Mereka bahkan mengaku semakin dekat satu sama lain.

" Alhamdulillah nggak jadi gugurin, malah sudah ada namanya dan makin sayang," ucap Zaskia.

 

(Dream.co.id)