Sukses

Abdel Ungkap Kebaikan Mamah Dedeh, Umrahkan Ratusan Orang hingga Beli Rumah untuk Makeup Artist

Kebaikan hati Mamah Dedeh pada warga sekitarnya ternyata sudah dilakukan sebelum dia menjadi penceramah terkenal.

Liputan6.com, Jakarta Beredarnya isu meninggalnya Mamah Dedeh sempat membuat publik bertanya-tanya. Namun, komedian yang juga rekan kerja Mamah Dedeh, Abdel Achrian, memastikan kondisi wanita penceramah tersebut dalam keadaan sehat.

Munculnya kabar hoaks Mamah Dedeh meninggal dunia membuat Abdel mengingat kembali awal pertemuannya dengan pendakwah bernama lengkah Dedeh Rosidah itu.

"Awal ketemu di Indosiar 13 tahun lalu, saat diacara Mamah dan Aa, ketemunya pas live pertama. Enggak ada briefing dan persiapan awal. Ujug-ujug pas live kesan pertama gw nih emak-emak galak, tapi kocak," ujar Abdel di kicauan Twitternya.

Seiring waktu Abdel akhirnya bisa mengenal lebih jauh sosok Mamah Dedeh yang sesungguhnya. Abdel mengatakan Mamah Dedeh merupakan sosok wanita yang sangat dermawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebaikan mamah Dedeh

"Di balik galak dan kerasnya suara Mamah, ternyata eh ternyata hatinya lembut banget. Enggak bisa lihat sekeliling susah. Tiap bulan puluhan karung beras dibagikan kepada yang membutuhkan," ucap Abdel.

Kebaikan hati Mamah Dedeh pada warga sekitarnya ternyata sudah dilakukan sebelum rekannya tersebut menjadi penceramah terkenal. Tak sampai di situ Abdel menceritakan kedermawanan Mamah Dedeh.

Bahkan, Mamah Dedeh sudah mengumrahkan ratusan orang. Dari orang terdekat hingga kru teve sudah pernah diumrahkan Mamah Dedeh.

"Anak-anak kru Mamah dan Aa berapa banyak yang diumrahin sama Mamah. Sampai sekuriti dan sopir kebagian jatah umrah. Kayaknya sih ditotal bisa ratusan orang yang udah diberangkatin," ucapnya lagi.

Bahkan saking baiknya, Mamah Dedeh pernah membelikan rumah untuk salah seorang makeup artist dan juga pernah membiayai resepsi pernikahan orang lain.

"Pernah ada make up artist curhat sering berantem sama mertua, gara-gara tinggal serumah. Ujug-ujug tuh make up artist dibeliin rumah sama mamah biar bisa pisah sama mertuanya," katanya lagi.

(Nur Ulfa/Dream.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini