Sukses

3 Trik agar Kembali Semangat Bekerja Usai Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Lebaran kali ini memang berbeda dari sebelumnya. Sebagian besar masyarakat tak mudik ke kampung halaman. Libur Lebaran pun jadi begitu singkat. Beberapa orang sudah mulai kembali efektif bekerja dari rumah. 

Kondisi bekerja dari rumah (work from home) yang telah dijalani selama lebih dari dua bulan terkadang menimbulkan rasa bosan. Hal itu wajar dialami. Karenanya diperlukan trik agar kembali bersemangat bekerja.

Berikut beberapa cara yang bisa dicoba untuk membakar semangat bekerja seperti dilansir Inc.

1. Menikmati waktu luang tanpa terburu-buru

Banyak orang memilih memanfaatkan waktu lebih lama menikmati masa liburan. Namun, cara tersebut tidak begitu disarankan. Lebih baik, segera persiapkan diri sebelum esok mulai bekerja.

Dengan cara ini Anda punya waktu untuk beristirahat, menikmati waktu santai sebelum kembali menghadapi kenyataan. Tubuh pun jadi bugar di hari pertama kembali bekerja.

 

2 dari 2 halaman

Susun Rencana Kerja

2. Buat perencanaan tugas

Berhubung Anda punya banyak waktu sebelum masuk bekerja, bikin daftar tugas yang harus dikerjakan esok. Misalnya ingin mengerjakan proyek yang sempat tertunda karena libur Lebaran. Biasanya jika ingat hal-hal seperti ini terpacu tidak sabar untuk menyelesaikannya.

3. Berinteraksi dengan rekan kerja

Meski bekerja dari rumah, berinteraksilah dengan orang rekan kerja. Tak ada salahnya berbagi pengalaman memasak hidangan spesial atau Lebaran virtual Anda pada mereka. Hal ini membantu Anda kembali menjalin ikatan dengan rekan kerja di kantor.