Sukses

Keuntungan Lain Beli Mobil Bekas di Showroom

Meski saat ini penjualan mobil bekas sudah merambah ke sistem online, nyatanya peminat yang datang langsung ke showroom masih cukup tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Meski saat ini penjualan mobil bekas sudah merambah ke sistem online, nyatanya peminat yang datang langsung ke showroom masih cukup tinggi. Apalagi saat ini showroom mobil juga menawarkan sistem kredit.

"Kami di sini bekerja sama dengan beberapa leasing, karena konsumen yang membeli dengan sistem kredit ada sekitar 50 persen," kata pemilik showroom Langgeng Indah Makmur Daniel Libianto.

Selain itu, Daniel menegaskan terdapat beberapa keunggulan lain yang diberikan showroom mobil bekas, salah satunya keaslian surat-surat kendaraan yang dijual.

"Keunggulan bagi konsumen yang membeli kendaraan di showroom, pertama soal surat-surat sudah pasti benar. Bukan berarti pedagang perorangan enggak benar, cuma kalau kami pasti mengecek dengan teliti semua surat dan kelengkapan," ujarnya.

Tak hanya itu, konsumen yang membeli kendaraan dengan jasa showroom juga akan mendapatkan kendaraan yang telah dirapikan dan diservis sehingga pembeli tak perlu mengeluarkan uang lebih untuk hal tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Pakai

"Biasanya kondisi mobil yang dijual oleh orang secara langsung itu apa adanya. Kalau kami showroom pasti dirapikan, diservis semua, jadi biar menarik juga kalau dipajang. Kami juga jualan secara online untuk memudahkan konsumen," tuturnya.

Konsumen yang tak mengerti mesin dan ingin memeriksa kendaraan yang hendak dibeli sebaiknya menggunakan jasa pihak ketiga.

"Kalau memang masih belum yakin, bisa pakai jasa pihak ketiga untuk mengecek kendaraan. Bahkan pembeli yang mau mengecek kondisi mobil di bengkel resmi bisa dilakukan agar lebih yakin," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini