Sukses

Choi Siwon Promosi Kurma Korea, Bagaimana Manfaat dan Harganya?

Liputan6.com, Jakarta Choi Siwon memang bisa dibilang salah satu bintang Korea paling populer di Indonesia. Selain karena tampan, member Super Junior ini populer banget di sini. Siwon juga kerap datang ke sini dan menjadi salah satu bintang iklan produk mie instan di Indonesia.

Tak heran banyak penggemar yang bilang kalau Siwon pun kini semakin lokal. Ia bahkan paham sekali tentang seluk beluk Indonesia, sampai-sampai ia mengucapkan selamat lebaran dengan cara unik yang bikin penggemar penasaran.

Minggu (24/5) lalu, tepat di hari Idul Fitri, Siwon membuat cuitan di Twitter dalam bahasa Indonesia untuk kesekian kalinya. Bintang drama MY FELLOW CITIZEN itu juga tahu kalau kurma identik di kalangan muslim. 

"Saya dengar bulan Ramadan telah selesai. Katanya biasanya makan kurma ya setelah bulan Ramadhan. Kalo begitu Saya sangat merekomendasikan kurma (Jujube) dari Bumadaegam. Kalau mau sehat, harus makan yang baik," tulis Siwon lengkap dengan link situs. 

Tak heran gara-gara cuitan tersebut, Agung (nama Indonesia versi Siwon) pun sempat trending di Twitter Indonesia.

 

2 dari 2 halaman

Soal Jujube

Gara-gara Siwon pula jadi banyak yang penasaran seperti apa sih kurma yang dibicarakan oleh sang idola yang katanya baik buat kesehatan. Kurma atau jujube yang disebut Siwon ini sejenis kurma merah. 

Kurma merah atau jujube ini punya banyak manfaat karena mengandung Vitamin C dan aktisodan. Manfaatnya antara lain menenangkan bagi yang punya anxiety, membuat tidur lebih nyenyak, menyembuhkan sakit pencernaan, memperkuat imunita, menyehatkan kulit, memperlancar peredaran darah, hingga membantu memperkuat tulang.

Dalam situs yang diberikan oleh Siwon buat kurma bumadaegam, ternyata menjual kurma yang sudah dikemas dan diolah. Ada yang diolah dengan kacang almond dan lainnya dengan ginseng, tanaman yang menjadi identitas Korea Selatan. Harganya pun bervariasi. 

Untuk kurma dengan almond sekotak berisi 6 buah harganya 8.30 dollar (lebih dari Rp 122 ribu) dan yang ukuran 160 gram seharga 40 dollar (lebih dari Rp 595 ribu). Sedangkan kurma dengan ginseng, yang ukuran 200 gram harganya 58 dollar (lebih dari Rp 583 ribu).

 

(Kapanlagi.com)