Sukses

Rekomendasi Aplikasi Kamus Bahasa Arab-Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa yang paling banyak dituturkan di dunia. Menurut data Ethnologue, per Mei 2020 ini ada tujuh ribuan lebih bahasa yang masih hidup dan dituturkan di dunia.

Di antara bahasa-bahasa tersebut, bahasa Arab menempati posisi ke-6 dengan jumlah penutur sekitar 274 juta orang.

Selain itu, bahasa Arab juga merupakan salah satu bahasa resmi PBB. Maka, setidaknya sudah ada dua alasan untuk belajar bahasa Arab.

Buat kamu yang beragama Islam, ada beberapa alasan lain untuk belajar bahasa Arab dan salah satunya supaya dapat lebih mudah memahami kandungan Alquran.

Sebagai sarana penunjang, kamus bahasa Arab-Indonesia mungkin dapat membantu kamu belajar bahasa Arab. Beruntung, kini kamus tidak hanya dicetak dalam dengan jumlah halaman tebal, tetapi juga telah tersedia dalam bentuk aplikasi.

Salah satu aplikasi kamus bahasa Arab-Indonesia rekomendasi kami adalah aplikasi kamus yang dikembangkan oleh Andi Unpam.

2 dari 3 halaman

Android 4.0 ke Atas

"Aplikasi Kamus Bahasa Arab ini untuk menerjemahkan dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Arab atau dari Bahasa Arab ke Bahasa Indonesia (membutuhkan fitur keyboard bahasa Arab)," ujar pengembang di deskripsi aplikasi.

Selain itu, untuk dapat menjalankan aplikasi ini, perangkat perlu Android versi 4.0 atau lebih. Ketika artikel ini ditulis, aplikasi ini telah diunduh lebih dari satu juta kali dan mendapatkan penilaian 3,8/5.

3 dari 3 halaman

Fitur-fitur

  • Menerjemahkan kata tanpa koneksi internet (offline)
  • Menerjemahkan kalimat jika sedang terkoneksi dengan internet
  • Menyalin hasil terjemahan
  • Membagikan hasil terjemahan