Sukses

Aplikasi Kisah Inspiratif Sahabat-Sahabat Nabi Muhammad SAW

Ada banyak sahabat Nabi Muhammad SAW yang patut kita ketahui kisahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Umat Islam mungkin sudah familiar dengan empat orang sahabat Nabi Muhammad SAW yang kemudian diangkat menjadi khalifah, yakni Abu Bakar Ash Shiddiq, Umar bin Khattab, Utsman bin 'Affan, dan Ali bin Abi Thalib.

Namun selain keempat sosok tersebut, ada banyak sahabat Nabi Muhammad SAW lainnya yang patut kita ketahui. Tentu, kita akan dapat memetik hikmah dari kisah-kisah inspiratif mereka.

Untuk mengetahui kisah-kisah itu, ada beberapa aplikasi yang dapat kita coba dan salah satunya adalah aplikasi berjudul "Kisah Inspiratif Sahabat Nabi".

Aplikasi yang dikembangkan oleh OneMinuteApp itu telah diunduh lebih dari 10.000 kali dan mendapat penilaian 4,8/5.

"Kisah Inspiratif Sahabat Nabi ini dikemas secara offline dalam bentuk audio/suara (mp3) dengan durasi yang pendek, sehingga memudahkan kita untuk mendengarkannya di waktu luang, sehingga di mana pun dan kapan pun kita dapat mendengarkannya," kata pengembang di deskripsi aplikasi itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Sahabat Nabi di Aplikasi

Berukuran 42MB, aplikasi ini memerlukan perangkat Android yang berjalan di vesri 4.1 atau lebih tinggi. Di dalam aplikasi ini, kita akan mendapati kisah-kisah sahabat Nabi Muhammad SAW, antara lain:

  • Urwah bin Zubair
  • Syufyan Ats Sauri
  • Julaibib
  • Abu Musa
  • Al-Mughiroh bin Syu’bah
  • Rubai bin Amir
  • Ibnu Sirin
  • dan beberapa sahabat lainnya

Kisah-kisah tersebut dituturkan oleh para Asatiz mulai dari Ustaz Abdul Somad, Ustaz Adi Hidayat, Ustaz Hanan Attaki hingga Ustaz Khalid Basalamah,

"Aplikasi ini semata-mata hanya bertujuan untuk memberikan fasilitas untuk bisa mendengarkan kisah inspiratif islami. Semoga dapat bermanfaat," ujar sang pengembang aplikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini