Sukses

Ramadan Segera Pergi, Teuku Wisnu: Menangislah

Liputan6.com, Jakarta - Pada Sabtu (23/5/2020), menjadi hari terakhir bagi umat Islam dalam menikmati Ramadan. Tak sedikit masyarakat yang berbondong mengejar baju baru untuk hari Lebaran. Untuk itu, Teuku Wisnu memposting sebuah gambar di akun Instagram terverifikasi miliknya, Jumat (22/5/2020).

Teuku Wisnu mengunggah sebuah gambar seorang laki-laki yang menutupi wajahnya dengan tangan di atas dengkul. 

Pada gambar itu terlihat kalimat, "Menangislah Sebelum Ramadan Pergi". Apa maksud Teuku Wisnu mengunggah itu?

 

2 dari 5 halaman

Ingatkan Janji

Dalam keterangan, Teuku Wisnu mengingatkan apa saja yang sudah pernah dijanjikan para umat muslim atas datangnya bulan Ramadan.

"MENANGISLAH!!Sebelum Ramadhan pergi …⁣Kita pernah berjanji mengkhatamkan Qur’an …⁣Setelah Ramadhan di akhir hitungan, kita tak jua beranjak dari juz awalan⁣.⁣Menangislah …⁣Sebelum Ramadhan pergi …⁣Kita pernah berjanji menyempurnakan qiyamullail yang bolong penuh tambalan …⁣Setelah Ramadhan di akhir hitungan, kita tak jua menyempurnakan bilangan …⁣," tulisnya.

 

3 dari 5 halaman

Tak Menambah Ibadah

"Menangislah …⁣Sebelum Ramadhan pergi …⁣Kita berdoa sejak Rajab dan Sya’ban agar disampaikan ke Ramadhan …⁣Setelah Ramadhan di akhir hitungan …⁣Ternyata masih juga tak bisa menahan dari kesia-siaan …⁣Ternyata masih juga tak bisa menambah ibadah sunnah …⁣Bahkan …⁣Hampir terlewat dari menunaikan yang wajib …⁣," lanjut suami Shireen Sungkar ini.

 

4 dari 5 halaman

Bodoh

Tak sampai situ saja, dengan kalimat tegas Teuku Wisnu mengingatkan jangan menjadi manusia bodoh.

"Menangislah wahai saudaraku …⁣Biar butir bening itu jadi saksi di yaumil akhir …⁣Bahwa ada satu hamba yang bodoh, lalai, sombong lagi terlena …⁣Sehingga Ramadhan yang mulia pun tersia-sia …⁣," imbuhnya.

 

5 dari 5 halaman

Ramadan tahun Depan

Tulisan menyentuh ini disadur Teuku Wisnu sebagai pengingat dari Abu Fairuz Ahmad Ridwan, MA.

"Menangislah …⁣Lebih keras lagi …⁣Karena Allah tidak menjanjikan apapun untuk Ramadhan tahun depan …⁣Apakah kita masih disertakan …⁣Menangislah … Menangislah … Menangislah … ," pungkasnya.