Sukses

5 Hal Sederhana Ini Bisa Buat Allah SWT Menjaga Kalian dari Keburukan

Liputan6.com, Jakarta Sebagai manusia kita tentu ingin untuk selalu dijaga oleh Allah SWT dari segala malapetaka dunia. Hal tersebut nampaknya memang menjadi hal yang lumrah.

Umumnya cara yang dilakukan agar selalu dilindungi oleh Allah SWT ialah dengan berdoa memohon perlindungan. Namun diriwayatkan oleh Tirmidzi, dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW berpesan kepada Abdullah bin Abbas untuk menjaga lima hal agar selalu dijaga oleh Allah SWT. Lima hal tersebut ialah:

Pertama, jaga Allah SWT maka Allah akan menjaga kalian.

Sebagai hamba Allah SWT sudah sewajibnya kita menjaga perintah, hak-hak serta menjauhi seluruh larangan Allah SWT. Dengan melakukan hal ini Allah SWT akan menjaga kalian dari keburukan.

Kedua, jaga Allah SWT maka Dia akan selalu berada di hadapanmu.

Setiap muslim diingatkan untuk selalu menyertakan Allah dalam setiap pekerjaannya. Dengan begitu, Allah SWT akan selalu mengawasinya dan selalu membimbingnya ke jalan yang lurus.

Ketiga, kenali Allah di saat senang maka Dia akan mengenalimu di saat sulit.

Manusia baiknya selalu mengingat Allah baik di saat nikmat maupun di saat tertimpa bencana. Karena tidak sedikit dari manusia hanya mengingat Allah di saat ditimpa musibah. Namun saat diberi sedikit kesenangan, dengan cepat lupa kepada Allah.

Keempat, berdoalah kepada Allah SWT.

Berdoalah hanya kepada Allah SWT ketika menginginkan sesuatu dan menyerahkan seluruhnya hanya kepadaNya.

Kelima, mintalah pertolongan hanya kepada Allah.

Tak ada satupun di dunia ini yang dapat menolong kecuali Allah SWT. Sudah seharusnya kita untuk meminta kekuatan kepada Allah SWT, karena manusia hanyalah makhluk yang lemah.