Sukses

Ikuti Anjuran Gugus Tugas Covid-19, Wapres Ma'ruf Tak Gelar Open House Idul Fitri 2020

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin tidak menyelenggarakan open house atau gelar griya dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah atau Lebaran 2020.

Tidak diadakannya acara tersebut saat Hari Raya Idul Fitri lantaran saat ini kita sedang menjalankan protokol kesehatan dalam rangka pandemi Corona Covid-19. Hal itu disampaikan Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi.

"Wapres tidak melaksanakan open house (gelar griya) pada kali ini karena kita sedang menghadapi pandemik Covid-19. Kita masih harus melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana disosialisasikan oleh Tim Gugus Tugas," kata Masduki, seperti dilansir Antara, Jumat (22/5/2020).

Dia menjelaskan, tidak adanya gelar griya saat Idul Fitri itu mengikuti anjuran Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Anjuran itu yakni menjaga jarak atau social distancing, menjaga kesehatan, mencuci tangan dengan sabun, dan mengenakan masker jika keluar rumah.

"Saat ini Wapres tidak bisa bertatap muka dengan masyarakat umum seperti pada umumnya open house. Ya mohon maaf yang sebesar-besarnya," tutur Masduki.

 

2 dari 3 halaman

Wapres Tetap Berkegiatan

Lebih lanjut Masduki mengatakan, Wapres Ma'ruf Amin tetap berkegiatan dan menjalankan tugas pemerintahannya selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Ramadan.

"Setiap pagi, Wapres Ma'ruf menyempatkan diri berolahraga ringan," ucapnya.

Siang harinya, lanjut Masduki, Wapres mengikuti rapat terbatas dan sidang kabinet dengan Presiden Joko Widodo dan jajaran menteri melalui telekonferensi.

"Selama sebulan ini, bahkan di hari libur pun kadang-kadang masih dilakukan rapat, Pak Wapres dengan Bapak Presiden dan para menteri. Kegiatan rutin beliau, pagi olahraga, siang rapat sampai sore, dan sore istirahat," jelas Masduki.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: