Sukses

Bendung Virus Corona COVID-19, Turki Lockdown Nasional Saat Libur Idul Fitri

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengumumkan lockdown atau karantina wilayah selama empat hari dimulai pada 23 Mei. Selama periode libur Idul Fitri.

Liputan6.com, Ankara - Berbagai cara dilakukan untuk membendung penyebaran Virus Corona COVID-19. Terlebih menjelang akhir Ramadan, hitungan hari menjelang Idul Fitri.

Di Turki, aturan lockdown pun diberlakukan pada masa libur Lebaran.

Mengutip US News, Rabu (20/5/2020), Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengumumkan lockdown atau karantina wilayah selama empat hari dimulai pada 23 Mei. Keputusan itu diberlakukan secara nasional selama libur hari raya Idul Fitri, sebagai bagian dari upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19. 

Orang-orang di Turki biasanya berkumpul dengan keluarga dan teman-teman untuk merayakan liburan yang menandai akhir bulan puasa Ramadhan tersebut. Mereka kadang-kadang juga bepergian ke berbagai kota.

Kebijakan lockdown akibat Corona COVID-19 di Turki dikatakan sebagai yang terluas sejauh ini, di mana sebelumnya telah diberlakukan di 31 kota atau lebih sedikit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktivitas Sekolah Mulai Per September

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga mengatakan sekolah hanya akan dibuka kembali sepenuhnya pada tahun akademik baru pada September.

Kementerian Pendidikan Turki mengatakan aktivitas belajar pada jarak jauh yang dilakukan melalui internet atau televisi, akan berlanjut hingga 19 Juni yaitu hari terakhir tahun akademik saat ini.

Presiden Recep Erdogan mengatakan bahwa pada 29 Mei, masjid akan mulai memungkinkan sholat berjamaah untuk ibadah siang dan sore hari. Ia juga mengatakan periode untuk tahanan rumah, yang dibebaskan sebagai bagian dari langkah-langkah pencegahan Virus Corona telah diperpanjang menjadi dua bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.