Sukses

Perjuangan Tere Belajar Baca Al-Quran, Nyaris Frustasi

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Tere diketahui telah 20 tahun memeluk agama Islam. Tere memutuskan untuk mualaf sejak 2000 silam. 

Selama itu pula Tere telah mengalami banyak pengalaman selama mendalami agama Islam. 

Salah satunya adalah ketika Tere belajar mengenal huruf-huruf hijaiyah dan belajar membaca Al-Quran. Kisahnya itu disampaikan lewat sebuah unggahan di Instagram pada Senin (18/5/2020).

 

2 dari 4 halaman

KH As'Ad bin Humam

Dalam unggahannya, Tere menunjukkan potret seorang tokoh yang sangat berjasa di dunia pendidikan Islam, yaitu KH As'ad bin Humam.

"Sobat sekalian ada yang familiar dengan wajah bapak ini? Kaya pernah lihat dimana gitu ya? Beliau adalah alm KH As'ad bin Humam, pembuat metode belajar baca al Qur'an yang masyhur, Iqro," tulis Tere menyertai unggahan tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Frustasi

Dalam proses belajarnya, Tere mengaku sempat frustasi lantaran tak kunjung berhasil saat belajar sendiri.

"Alhamdulilah saya termasuk orang yang diijinkan Allah memahami dasar huruf Hijaiyah melalui buku Iqro beberapa belas tahun sejak syahadat. Itupun setelah nyaris frustasi ga berhasil juga belajar sendiri," sambung Tere.

4 dari 4 halaman

Tertatih

Hingga akhirnya Tere bertemu dengan seorang guru yang berhasil menuntunnya hingga dapat membaca Al-Quran.

"sampai Allah kirimkan seorang guru (qadrullah beliau juga sudah berpulang ke Rahmatullah Desember 2019 lalu). Pelan tertatih, perlahan namun pasti, Allah ijinkan saya menyusuri indahnya menjemput hidayah bisa membaca al Qur'an dengan wasilah ilmu dari para guru ini," tulis Tere lagi.