Sukses

Derry 4 Sekawan Belanja Lebaran untuk Dibagikan Kepada yang Membutuhkan

Liputan6.com, Jakarta - Derry Sudarisman alias Derry 4 Sekawan menyadari betul bahwa Ramadan kali ini tidak akan sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Derry 4 Sekawan mengatakan bahwa kondisi seperti ini membuat kita menjalani hidup tidak normal.

Hal itu disampaikan Derry 4 Sekawan saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Ya karena kondisi sekarang udah nggak normal, karena biasa salat berjemaah di Masjid, kemudian buka puasa bersama teman-teman, sekarang udah nggak ada," kata Derry 4 Sekawan.

"Jadi semua kegiatan cuma di rumah. Kayak buka puasa, tarawih, ngaji sama anak-anak semua di rumah," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Hikmah

Kendati demikian, Derry 4 Sekawan mencoba memetik hikmah di balik semua masalah yang ada. Di antaranya adalah waktu kebersamaan dengan keluarga.

"Ya kita jadi lebih dekat dengan keluarga. Jadi sama Allah dikasih ayo kumpul sama keluarga daripada sibuk cari duit melulu," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Belanja Lebaran

Selain kepada keluarga, momen ini juga dijadikan Derry 4 Sekawan untuk berbagi dengan sesama. Salah satunya adalah dengan berbagi sembako kepada orang-orang yang membutuhkan.

"Kalau dulu kita mau siap-siap beli baju, ketupat, beli segala macem buat anak, istri saya. Sekarang kita balik, baju segala macem dananya kita pakai untuk beli sembako, makanan dan hal-hal yang bisa dikasih kepada orang-orang yang membutuhkan," ujarnya.