Sukses

Bagus Kahfi Pantang Gentar Puasa Ramadan Selama 18 Jam di Inggris

Pada ramadan 2020, Bagus Kahfi harus melakukan ibadah puasa di Inggris. Dia harus tetap berada di Inggris karena masih dalam penyembuhan cedera.

Liputan6.com, London - Penyerang Garuda Select, Bagus Kahfi tetap semangat menjalani puasa ramadan di Inggris. Waktu berpuasa di Inggris lebih lama bila dibandingkan dengan Indonesia.

Pada ramadan 2020, Bagus Kahfi harus melakukan ibadah puasa di Inggris. Dia harus tetap berada di Inggris karena masih dalam penyembuhan cedera.

"Di sini puasanya 18 jam dan setiap harinya terus bertambah," kata Bagus saat berbincang dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali di Instagram Kemenpora, Sabtu (16/5/2020).

Waktu berpuasa di Inggris lebih lama enam jam bila dibandingkan dengan Indonesia. Bahkan, eks striker Timnas Indonesia U-19 ini harus menunggu waktu berbuka hingga pukul 21.00 WIB.

"Selama ramadan, di sini imsak pukul 01.49 dini hari. Nah, kalau berbukanya jam 9 malam," ucap Bagus Kahfi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pantang Gentar

Meski berpuasa selama 18 jam, Bagus Kahfi pantang gentar. Kendati demikian, pemain milik Barito Putera ini mengaku ada kesulitan di awal-awal berpuasa.

"Ini bukan pertama kali sebenarnya, saya harus menyesuaikannya. Hari pertama dan kedua memang berat, tapi akhir-akhir ini sudah biasa saja," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Masih Cedera

Proses pemulihan cedera Bagus Kahfi di Inggris mengalami gangguan. Hal ini karena negara tersebut menerapkan lockdown atau penguncian wilayah akibat pandemi virus corona.

Bagus mengalami cedera ketika membela Garuda Select melawan Reading U-18, pada Maret lalu. Ia salah tumpuan kaki saat mendarat setelah duel udara dengan pilar tim lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.