Sukses

Quraish Shihab: Hindari Ketamakan karena Itu Kemiskinan yang Tiada Tara

Quraish Shihab mengatakan, bahwa tidak ada baiknya harta kecuali dengan kedermawanan.

Liputan6.com, Jakarta Pendiri Pusat Studi Alquran Quraish Shihab mengatakan, tidak ada baiknya ucapan tanpa pengamalan. Begitu pun pengetahuan tanpa ketakwaan. Terlebih lagi sedekah, tanpa ketulusan.

Lebih lanjut cendikiawan muslim ini mengungkapkan, bahwa tidak ada baiknya harta kecuali dengan kedermawanan. Tidak juga persahabatan tanpa kesetiaan dan pula hidup tanpa kegembiraan.

"Jika kita menghendaki kekayaan, maka railah kekayaan itu dengan kepuasan hati setelah usaha yang maksimal. Karena kepuasan adalah harta yang tak habis-habisnya," ucap Quraish Shihab.

Selain itu, mantan manteri agama ini juga berucap untuk menghindari ketamakan, karena itulah adalah kemiskinan yang tiada taranya.

"Lalu jangan berputus asa, karena Tuhan yang menganugerahi orang lain, dia juga Maha Kuasa menganugerahi Anda," tutup Quraish Shihab. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.