Sukses

25.000 KK di Jakarta Terima 100.000 Paket Berbuka Puasa dari YPO dan Grab

Sekitar 25.000 kepala keluarga di wilayah DKI Jakarta menerima 100.000 paket berbuka puasa dari YPO dan Grab.

Liputan6.com, Jakarta Sekitar 25.000 kepala keluarga di wilayah DKI Jakarta menerima 100.000 paket berbuka puasa dari Young Presidents’ Organization (YPO) dan Grab. Masing-masing kepala keluarga menerima empat paket berbuka puasa.

Pada praktiknya, YPO menanggung biaya pengadaan makanan, sementara Grab menangani pengangkutan dan distribusi menggunakan armada GrabExpress.

Program ini telah dimulai pada 27 April dan berakhir pada 13 Mei 2020. Selama program itu berlangsung, ada 3.000 kepala keluarga yang setiap harinya menerima paket berbuka puasa tersebut.

"GrabExpress roda dua memiliki kelincahan dan mobilitas, sehingga bantuan bisa sampai ke tempat yang mungkin tidak terakses armada GrabExpress Car yang dapat membawa lebih banyak paket bantuan. Kami senang karena kapabilitas kami juga dapat digunakan untuk tujuan kemanusiaan," ujar Tyas Widyastuti, Head of GrabExpress, Grab Indonesia.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan YPO Indonesia Svida Alisjahbana menyebut inisiatif ini merupakan salah satu bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat yang terdampak langsung oleh pandemi Covid-19.

"Kami berterima kasih kepada Grab yang berkolaborasi dalam distribusi paket ini. Melalui perpaduan roda empat dan roda dua GrabExpress donasi kami bisa menjangkau mereka yang benar-benar membutuhkan," ujar Svida.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih dari 20.000 Titik

Penyebaran bantuan ini telah mencapai 22.000 titik di Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat. Sampai akhir pelaksanaan bantuan ini menjangkau 25.000 titik.

Selama pandemi Covid-19 Grab berkolaborasi dengan berbagai pihak. Misalnya, Grab telah menggalang bantuan dari perusahaan nasional dan multinasional guna meringankan beban mitra pengemudi melalui penyediaan paket sembako, voucher sembako, multivitamin, dan hand sanitizer.

Grab juga menggandeng sejumlah perusahaan terkemuka lainnya untuk mendukung program ini, seperti Bank Danamon, Adira Finance, Tunas Toyota, Pertamina, Bank Syariah Mandiri, XL Axiata, ExxonMobil Lubricants Indonesia dan perusahaan multinasional MUFG Bank.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini