Sukses

Zaskia Adya Mecca Terharu, Anak-Anaknya Mengaji Tanpa Disuruh

Di keluarga Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca, Lailatul Qadr merupakan pengetahuan baru bagi anak-anak mereka.

Liputan6.com, Jakarta Di keluarga Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca, Lailatul Qadr merupakan pengetahuan baru bagi anak-anak mereka. Dilansir dari akun Instagram pribadi Zaskia Adya Mecca pada Kamis (14/5), istri Hanung Bramantyo ini menceritakan berkah yang dirasakannya di sepertiga terakhir bulan Ramadan.

"Padahal hanya tadi pas sahur, aku dan mas @hanungbramantyo menjelaskan bahwa kita sudah memasuki 10 hari terakhir Ramadan, sekarang saatnya kita semangat beribadah maksimal nak..." tulis Zaskia Adya Mecca.

Pasangan Hanung dan Zaskia menceritakan keutamaan Lailatul Qadr kepada anak-anak mereka saat santap sahur. Sybil dan Kala yang awalnya penasaran menjadi bersemangat setelah mendapat ilmu baru di bulan Ramadan ini. 

"Kenapa?" Kata Sybil dan Kala.

?"Allah ngasih kita harta karun! Malam Lailatul Qadr yang harus kita cari di 10 hari terakhir! Kita akan tau kapan kita dapetnya di akhirat nanti.. Sekarang yang penting kita uber aja!!"?

"Kalo kita dapet malamnya kenapa emang bi?" tanya mereka penasaran?.

"Malam itu lebih baik dari 1000 bulan! Umur Rasulullah 63 tahun, 1000 bulan itu seperti 83 tahun baiknya."

"Wahh, bisa lebih dari umur kita baiknya?!"

"Iya sayang.. makanya rugi kan ga kita cari di 10 hari terakhir Ramadan ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Disangka-Sangka

Setelah mengetahui keutamaan malam Lailatul Qadr, Sybil dan Kala melakukan hal yang tak disangka-sangka. Tak seperti biasanya, kakak beradik ini kompak mengaji selepas salat subuh tanpa disuruh oleh kedua orang tuanya. 

Aksi kedua gadis cilik ini tentu membuat Zaskia terharu. Ia merasa bersyukur atas berkah yang dianugerahkan pada keluarganya di bulan Ramadan ini.

"Lalu mereka lanjut makan sahur sambil bercanda.. Tapi selepas subuh biasanya langsung kabur ke kamar, mendadak dua-duanya ambil Al-Qur'an dan mengaji tanpa kita suruh. Aku yang masih duduk setelah salat sambil menikmati suasana subuh, ngeliatin mereka sambil terharu... dan gak berani banyak tanya atau komentar... cuma berkali-kali mengucap syukur di dalam hati sambil menahan haru... makasih ya Allah atas kesadaran yang Engkau timbulkan, juga menggerakkan hati mereka," pungkas Zaskia Adya Mecca. (Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini