Sukses

Cari Inspirasi Hidangan Buka Puasa dan Santap Sahur Pakai 3 Aplikasi Ini

Berikut ini tiga aplikasi Android yang bisa membantu kalian untuk mahir dalam memasak.

Liputan6.com, Jakarta - Bingung ingin membuat masakan apa saja untuk sahur dan buka puasa pada pertengahan bulan Ramadan 2020? Pastinya, kamu pernah merasa kehabisan ide menentukan menu santap sahur dan berbuka puasa hingga Ramadan selesai.

Terlebih bagi kamu yang baru belajar memasak. Pastinya sangat merepotkan dan cukup membuat kelimpungan.

Berkaitan dengan hal tersebut, berikut ini tiga aplikasi Android yang bisa membantu kalian untuk mahir dalam memasak selama Ramadan.

1. Cookpad

Bikin menu makanan berbuka puasa dan sahur semakin beragam dengan aplikasi ini. (Doc: Google Play)

Aplikasi yang juga mendukung Bahasa Indonesia ini menawarkan banyak resep makanan yang sedang tren saat ini sehingga memudahkan kalian dalam belajar memasak.

Kalian juga bisa mengunggah foto masakan dan resep kalian lengkap dengan bahan-bahannya. Ada juga kolom pencarian yang bisa kalian gunakan untuk mencari resep makanan di bulan Ramadan dengan lebih cepat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kitchen Stories

Kitchen Stories. Dok: greenkitchenstories.com

Kitchen Stories merupakan salah satu aplikasi memasak Android terbaik yang bisa kalian jadikan pilihan utama untuk mulai belajar memasak hingga menjadi ahli.

Melalui aplikasi yang satu ini, kalian bisa belajar memasak dengan melihat berbagai resep masakan dari seluruh dunia, belajar teknik-teknik memasak yang baik mulai dari menyiapkan makanan hingga cara memotong bahan makanan yang baik.

Kalian juga bisa melihat berbagai resep yang digolongkan ke dalam beberapa kategori, seperti Asian, 20 Minutes Dishes, dan masih banyak lagi.

 

3 dari 3 halaman

3. Cookbook Recipes

Cookbook Recipes. (Doc: Google Play)

Tidak kalah bagus dengan Kitchen Stories dan Cookpad, Cookbook Recipes merupakan aplikasi memasak yang menyediakan berbagai resep dari seluruh dunia.

Tergantung pada pilihan bahasa, aplikasi ini akan memunculkan rekomendasi resep yang sesuai dengan pilihan bahasa kalian, misalnya Bahasa Indonesia.

Kalian juga bisa memodifikasi resep yang sudah ada dan melakukan import resep dari website lain ke dalam aplikasi ini.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.