Sukses

Kala 180.000 Lampu Burj Khalifa Bernilai 1,2 juta Makanan untuk Warga Terdampak Corona

Setelah satu pekan, peluncuran inisiatif World's Tallest Donation Box bersama Burj Khalifa berhasil mengumpulkan 1,2 juta makanan untuk membantu orang terdampak Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Dubai - Berita menakjubkan mengenai gerakan kemanusiaan di bulan suci Ramadan 2020 datang dari gedung tertinggi di dunia, yaitu Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab. 

Dalam waktu satu pekan setelah peluncuran World's Tallest Donation Box, Burj Khalifa merayakan 1,2 juta makanan yang telah disediakan untuk orang-orang yang terkena dampak pandemi Virus Corona COVID-19.

Inisiatif kemanusiaan, yang diluncurkan oleh Mohammed bin Rashid Al Maktoum Global Initiatives (MBRGI) dan bekerja sama dengan Burj Khalifa ini berhasil memperoleh 1,2 juta makanan untuk kampanye "10 million meals", dalam rangka menyediakan dukungan konsumsi bagi keluarga dan individu berpenghasilan rendah sepanjang bulan Ramadan.

CEO MBRGI, Muna Alkindi, mengatakan, "Mencapai target World's Tallest Donation Box dalam waktu singkat mencerminkan solidaritas masyarakat UEA, dengan semua segmennya bersatu untuk mendukung mereka yang membutuhkan. Nilai-nilai yang sangat berakar dari memberi, dikonsolidasikan dalam masyarakat oleh kepemimpinan bijak kami, menetapkan UEA sebagai model peran global untuk pekerjaan kemanusiaan dan kohesi sosial. "

Selain itu, manajer inisiatif World's Tallest Donation Box, Khaled Al Shehhi mengatakan bahwa untuk pertama kalinya, Burj Khalifa memasang lampu untuk dijual guna mendukung tujuan kemanusiaan.

Ide sederhana dan inovatif di balik World's Tallest Donation Box, menurut Khaled Al Shehhi, memungkinkan siapa pun dari seluruh dunia untuk membeli lampu, yang masing-masing hanya sebesar 10 AED.

Ide tersebut juga berguna untuk memberikan bantuan makanan penting bagi mereka yang secara langsung atau tidak langsung terkena dampak wabah Virus Corona COVID-19, seperti dikutip dari Khaleej Times, Rabu, (13/5/2020).

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

180.000 Lampu di Burj Khalifa

World's Tallest Donation Box menarik kontribusi besar, Burj Khalifa dengan 180.000 lampu untuk menyediakan jumlah makanan yang setara.

Saat lampu-lampu itu dinyalakan, Dubai Media Office dari pemerintah kota tersebut, membagikan potret gedung Burj Khalifa melalui akun Twitter mereka. 

Inisiatif ini juga menerima kontribusi dalam bentuk barang yang unik termasuk voucher makanan cepat saji dari restoran cepat saji seperti Burger King, McDonald's dan Texas Chicken.

Lagu khusus berjudul "Stronger Together" yang diproduksi oleh Anghami, menginspirasi pendengar untuk mendukung inisiatif kemanusiaan.

Pendonor utama untuk inisiatif World's Tallest Donation Box ini termasuk Grup Bin Sougat, Amazon, Grup Tiger, Visa, Masafi, Atlantis Resorts, Grup Tristar, Grup Chalhoub, Zona Barat dan MAK Holding.

Kampanye ini dipimpin oleh istri dari Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA serta Penguasa Dubai, yaitu Sheikha Hind binti Maktoum bin Juma Al Maktoum, Ketua Dewan Pengawas Bank Makanan UEA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.