Sukses

Ayu Azhari Dibantu Suami dan Dua Anaknya Luncurkan Lagu Religi

Ayu Azhari bersama sang suami, Mike Tramp dan kedua anaknya yaitu Isabelle dan Lennon Tramp, untuk pertama kalinya rekaman sebuah lagu religi berjudul Ya Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pandemi Corona Covid-19 ini, Ayu Azhari tidak berhenti dalam berkarya. Ia mengajak serta suaminya, Mike Tramp, dan dua anaknya yaitu Isabelle Tramp dan Lennon. 

Di lagu tersebut, Ayu Azhari bersama Isabelle dan Lenon mengisi bagian vokal, sementara sang suami berperan sebagai arranger. Semula, Ayu Azhari tidak berniat melibatkan kedua anaknya untuk lagu ini. Namun karena beberapa kendala, justru anak-anak dan suaminya lah yang membantu Ayu Azhari menyelesaikan lagunya itu.

"Rencana lagu untuk Ramadan sudah disiapkan sebelum ada pandemi. Bukan untuk anak-anak. Akhirnya karena Ramadan sudah dekat, saya hubungi suami saya cerita ada kendala dan dia bilang coba kirim aja pakai hp, kita rekam Isabelle guide vocal nya," kata Ayu Azhari saat dihubungi beberapa waktu lalu.

"Terus karena kita di rumah sering mendengarkan dan menyenandungkan, Lennon kadang lagi duduk sendirian sambil main game suka (ikut) bersenandung," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajak Serta

Dari situ, Ayu Azhari terlintas untuk mengajak serta putranya ikut bernyanyi di lagu tersebut.

"Saya bilang sama Mike sepertinya lagu "Ya Ramadan" bagus deh Lennon ada isi (vokal). Suara nya unik, masih anak-anak dan ekspresinya khusyuk, seneng aku dengernya. Adem dan membawa banyak kegembiraan," kata Ayu Azhari lagi.

 

3 dari 3 halaman

Senang

Mendengar niatnya itu, Mike Tramp menyerahkan seluruhnya kepada sang putra. Beruntung, Lennon menyambut baik keinginan sang ibunda.

"Di permulaan Mike bilang Lennon masih anak jangan di paksa. Terus aku tanya Lennon dia bilang mau dan dia senang untuk menjadi bagian dari berbagi dengan masyarakat luas dalam keadaan pandemi dan dirumah aja," lanjutnya.

Benar saja, karya Ayu Azhari ini direspons baik. Lagu "Ya Ramadan" ini mendapat apresiasi dari Dr. KH Muhammad Zakki, Msi, pimpinan pondok pesantren Mukmin Mandiri, Jawa Timur sebagai lagu penuh edukasi, sebagai kepedulian Ayu Azhari terhadap masa depan anak bangsa yang religius dan berbakti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.