Sukses

Mengusir Noda Menguning dan Kusam pada Mika Lampu Motor

Seiring lamanya pemakaian, mika lampu sepeda motor akan menguning dan terlihat kusam. Alhasil dengan tampilan seperti ini membuat motor jadi tidak terlihat segar.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring lamanya pemakaian, mika lampu sepeda motor akan menguning dan terlihat kusam. Alhasil dengan tampilan seperti ini membuat motor jadi tidak terlihat segar.

Nah, bagi yang bemasalah dengan mika lampu sepeda motornya, ada beberapa tips untuk membersihkannya, seperti dilansir laman resmi Suzuki Indonesia.

Langkah pertama, bersihkan mika lampu terlebih dahulu hingga kering. Selanjutnya, lakukan proses sanding atau amplas memakai mesin. Proses ini bertujuan untuk mengikis dan mencerahkan kembali lapisan mika lampu yang kusam.

Mika lampu sendiri masih bisa dipoles, selama kondisinya masih utuh dan belum ada tanda dan gejala keretakan atau sudah getas.

Proses sanding pertama untuk menghilangkan bercak jamur dan kotoran, dan kedua untuk menghilangkan goresan dalam, lalu terakhir finishing supaya mika terasa halus kembali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Selanjutnya

Saat proses sanding sudah selesai, berikutnya mika lampu dipoles pakai cairan kompon agar kembali terlihat bening seperti baru. Agar tidak kembali menguning dalam waktu dekat, mika lampu dilapisi lagi dengan memakai cairan coating.

Itulah beberapa beberapa tahapan yang bisa Anda lakukan untuk membuat mika lampu motor tidak kusam lagi.

Jika masih bingung, bisa langsung menanyakannya langsung pada ahlinya atau serahkan langsung pengerjaannya pada jasa pembersihan mika lampu yang biasanya membuka jasanya di pusat-pusat onderdil kendaraan bermotor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini