Sukses

Facebook Gaming Gelar Turnamen dan Donasi Saat Ramadan

Facebook Gaming melakukan sejumlah inisiatif yang diadakan menyesuaikan dengan kondisi Ramadan saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk tahun ini, Facebook Gaming melakukan sejumlah inisiatif yang diadakan menyesuaikan dengan kondisi Ramadan sekarang yang berbeda dari tahun sebelumnya, karena ada pandemi Covid-19.

Salah satu inisiatif tersebut menurut Head of Southeast Asia APAC Games Partnership Facebook, Michael Rose, adalah penggalangan dana yang dilakukan para kreator konten di Indonesia.

Penggalangan dana ini dilakukan melalui Kitabisa.com mulai April hingga Mei 2020.

"Kreator kami ingin membantu menghadapi Covid-19 di Indonesia. Mereka juga ingin memberikan pengaruh positif, sehingga diluncurkan inisiatif ini untuk membantu petugas medis. Jadi, saat melakukan streaming mereka akan meminta para penontonnya untuk ikut menyumbang," tutur Michael saat sesi Facebook Live.

Tidak hanya itu, inisiatif lain di Facebook Gaming bersamaan dengan bulan Ramadan tahun ini adalah hadirnya fitur Tournament.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Turnamen Bersama

Lewat turnamen ini, para kreator menyambut Ramadan bersama dengan mengadakan turnamen bersama dengan fitur ini. 

"Dengan fitur ini, kreator yang sudah memiliki page Facebook dapat membuat turnamen gim sendiri. Mereka dapat membuat bracketing hingga leaderboards sendiri. Dan, mereka juga bisa mengundang siapa saja yang berpartisipasi," tutur SPM Games Partnership Facebook Gaming, Stelliana Siswanto.

Kehadiran turnamen ini juga merupakan bagian dari Global Ramadan Celebration 2020 yang digelar Facebook Gaming.

3 dari 3 halaman

Kali Kedua Digelar di Indonesia

Ini merupakan kali kedua digelar di Indonesia, tapi kini dibuat lebih besar dan diadakan di sejumlah negara lain, seperti Malaysia, Turki, maupun di wilayah Timur Tengah.

Beberapa event yang nantinya digelar dalam program ini adalah turnamen persahabatan antar kreator. Selain itu, ada pula maraton livestream yang digelar dari waktu buka puasa hingga sahur.

Terakhir, Facebook turut menghadirkan overlay dan virtual gifts untuk para kreator dengan desain khas Ramadan di Indonesia.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini