Sukses

UI Kembali Gelar Tadarus Seni Ramadan Secara Livestreaming

Setelah sukses dan mendapat respons positif pada pagelaran perdana, Makara Art Centre Universitas Indonesia (MAC UI) kembali menggelar 'Tadarus Seni Ramadan Vol.2' secara livestreaming.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses dan mendapat respons positif pada pagelaran perdana, Makara Art Centre Universitas Indonesia (MAC UI) kembali menggelar 'Tadarus Seni Ramadan Vol.2' yang akan berlangsung secara livestreaming pada Kamis, 7 Mei 2020, pukul 20.30-22.00 WIB.

Sama seperti pada Vol.1, acara ini merupakan kolaborasi Makara Art Center (MAC) UI bersama gerakan AkuIndonesia dan Komuji Jakarta.

"Kami bersyukur masyarakat memberi respons positif acara ini. Kami senang bisa menambah syiar Ramadan dan menghibur masyarakat di tengah wabah pandemi," kata Al Zastrouw Kepala MAC UI melalui keterangannya.

Selain memberi nilai hiburan, ia menambahkan, pihaknya juga berharap acara ini punya nilai ibadah di bulan suci Ramadan.

Zastrouw mengungkapkan pada Tadarus Seni Ramadhan Vol.2 akan menampilkan artis-artis papan atas nasional: Once Mekel, Kikan, Maia Estianty, Sandi Sandoro.

Sementara Inayah Wahid dan Agustin Kusumayati (Sekretaris Universitas UI) tampil sebagai pembaca puisi, stand up oleh Sakdiyah Ma'ruf, dan tausiyah akan disampaikan oleh KH. Lukman Hakin Saifuddin (Menag. 2014-2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bentuk Kepedulian

Sekretaris Universitas Indonesia, Agustin Kusumayati, menuturkan UI memiliki concern mendorong tumbuhnya kesadaran menjaga harmoni atas keberagaman bangsa.

"Acara ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen UI dalam menjaga integritas bangsa melalui bahasa budaya," katanya.

Ia juga berharap acara ini bisa menjadi sarana menjaga harmoni di tengah pandemi Covid-19.

Seperti pada Vol.1, pada Vol.2 ini juga akan dilaksanakan secara online live di kanal youtube. Yang menarik, para musisi tetap main musik dari rumah masing-masing.

"Ini merupakan tantangan berat bagi para teknisi kami, tapi Alhamdulillah kemarin acara lancar dan hampir tidak ada kendala teknis berarti. Pengalaman ini menjadi modal kami pada Vol.2, semoga akan lebih baik," kata Ridhi selaku show director acara ini.

 

3 dari 3 halaman

Tanggapan Artis

Pernyataan Ridhi diamini oleh Once. Ia mengaku harus mengatur pemain musik yang berjauhan, tapi bisa main bersama dengan tempo dan harmoni yang sama.

"Jika ada delay dan terjadi jeda sepersekian detik saja maka musik akan berantakan," kata Once sebagai musisi alumni FHUI sekaligus pendukung gerakan akuIndonesia.

Menurut Kikan, Ketua Komuji Jakarta yang didaulat sebagai koord. Artis, semua artis sudah siap untuk tampil mengisi acara.

"Kami sangat mengapresiasi pada teman-teman artis dan para pengisi acara lainnya yang tetap semangat dan antusias terlibat dalam acara ini meski tanpa imbalan apapun kecuali berharap doa dari dan untuk kita semua," ucap Kikan.

Pagelaran Tadarus Seni Ramadhan Vol.2 bisa disaksikan di kanal www.youtube.com/akuindonesia.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini