Sukses

Hilangkan Dahaga Saat Buka Puasa, Air Kelapa Juga Bermanfaat untuk Kecantikan

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu minuman favorit orang Indonesia saat berbuka puasa adalah es kelapa muda. Dengan rasanya yang menyegarkan, air kelapa memang mengandung sejumlah mineral dan elektrolit yang mampu mengganti cairan tubuh yang hilang saat puasa.

Selain manfaat kesehatan, air kelapa ternyata juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Puasa sendiri kerap menyebabkan beberapa masalah pada kulit.

Salah satunya adalah kulit kering dan kusam karena kurangnya asupan cairan. Tak perlu mengatasinya dengan pelembap dan scrubbing, Anda bisa menggunakan air kelapa untuk mengatasi kulit kering.

Dilansir dari Times of India, air kelapa punyai manfaat yang sama seperti air, yaitu dapat melembabkan kulit, serta membuatnya terlihat lebih muda dan kenyal.

Sebuah studi mengatakan bahwa kandungan antioksidan dan sitokinin yang ada dalam air kelapa memiliki efek meremajakan kulit, atau mencegah datangnya keriput serta garis-garis halus.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Efek Negatif

Satu lagi kelebihannya, air kelapa bebas lemak dan bebas gula. Anda dapat meneguknya sebanyak yang Anda mampu tanpa menimbulkan efek negatif bagi kesehatan.

Anda justru akan mendapat manfaat kulit yang bersinar karena memperoleh hidrasi yang cukup dari air kelapa. Ada juga penelitian lain yang menyebutkan bahwa membasuh wajah dengan air kelapa berefek positif.

Namun, tidak ada penelitian lanjut yang menegaskan hal ini. Meski begitu, air kelapa memang terbukti jadi favorit banyak orang untuk mengembalikan energi kita setelah seharian berpuasa. Selain itu, memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: