Sukses

Ramadan Berbagi di RSPI, Transfer Energi untuk Hadapi Pandemi Lewat Susu dan Roti

RS rujukan Covid-19 di Jabodetabek dapat 200 ribu roti dan susu untuk tenaga medis.

Liputan6.com, Jakarta - Seruan untuk saling bergotong-royong melawan wabah Corona Covid-19 mengundang seluruh elemen turun dan memberikan bantuan. Selain alat pelindung diri (APD), para tenaga medis pun diyakini perlu asupan makanan yang bergizi. Terlebih para tenaga medis di rumah sakit rujukan Covid-19.

Sejurus dengan itu, rumah sakit rujukan Covid-19 di Jabodetabek mendapat bantuan donasi berupa 200 ribu buah roti dan susu. Bantuan ini diperuntukkan bagi para tenaga medis yang telah berjuang di garda terdepan.

Terdapat 18 rumah sakit rujukan Covid-19 yang menerima donasi susu dan roti sampai hari ini. Proses pendistribusian dilakukan secara berkala untuk memastikan kualitas roti masih dalam kondisi segar saat dikonsumsi para tenaga medis.

"Kami sudah mendistribusikan roti-roti tersebut mulai 14 April 2020. Dan kami telah support selama 20 hari penuh hingga hari ini dengan total 200.000 roti," kata Presiden Direktur Tous les Jours, Ko Hyun Deuk, Senin (4/5/2020).

Ketua Tim Donasi RSPI Sulianti Saroso, dr Siti Pratiekauri mengapresiasi bantuan yang telah diberikan khusus untuk para tenaga medis di rumah sakit. Menurutnya, donasi ini merupakan bentuk dukungan yang besar bagi pihaknya dalam upaya menanggulangi virus Covid-19.

"Ini dukungan yang cukup besar kepada para tenaga medis yang saat ini menjadi pusat penanganan Covid-19. Apalagi roti dan susu yang kami terima bisa menjadi asupan tambahan di tengah kondisi ini," ujarnya.

Siti berharap adanya kesadaran dan kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder, untuk bersama-sama menghadapi pandemi yang sedang berlangsung di Tanah Air.

"Semoga donasi yang dilakukan Tous les Jours ini bisa menginsipirasi bisnis lainnya untuk saling support satu sama lain. Karena dengan begitu kondisi sulit yang kita alami saat ini, setidaknya akan terasa lebih mudah," imbuhnya.

Sebelumnya driver ojek online juga telah diberikan harga khusus untuk setiap produk roti yang dijual di toko roti tersebut. 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.