Sukses

Pantau Jadwal Imsakiyah dengan 3 Aplikasi Android Ini

Berikut adalah tiga aplikasi jadwal imsakiyah Ramadan 2020 yang bisa kamu unduh di smartphone Android.

Liputan6.com, Jakarta - Umat muslim di Indonesia dan dunia saat ini sudah menjalani hari ke-11 berpuasa di bulan suci Ramadan 2020.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Ramadan kali ini harus dijalani umat Muslim di tengah anjuran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus rantai penyebaran virus corona Covid-19.

Pastinya, beberapa dari kamu harus menyesuaikan beberapa hal selama bulan Ramadan berlangsung. Salah satunya adalah mengetahui informasi tentang jadwal imsakiyah.

Lewat smartphone yang dipakai saat ini, kamu dapat mengetahui dengan pasti jadwal imsakiyah setiap harinya berkat fitur alarm yang disematkan pengembang di dalam aplikasi.

Tanpa panjang lebar, berikut adalah tiga aplikasi jadwal imsakiyah Ramadan 2020 yang bisa kamu unduh di smartphone Android.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Waktu Salat, Imsak, dan Kiblat

Aplikasi Waktu Salat, Imsak, dan Kiblat (Sumber: Google Play)

Sesuai namanya, aplikasi Waktu Shalat, Imsak, dan Kiblat berfungsi untuk mengingatkan pengguna akan waktu salat, jadwal imsakiyah, hingga arah kiblat yang benar di lokasi kamu.

Dengan aplikasi ini, pengguna tidak akan kesiangan saat sahur dan salat, sehingga ibadah di bulan Ramadan pun bisa lebih maksimal.

 

3 dari 4 halaman

2. Muslim Pro

Aplikasi Muslim Pro (Sumber: Google Play)

Aplikasi Muslim Pro juga bisa kamu unduh dan gunakan untuk mengetahui jadwal puasa dan imsakiyah Ramadan 2018.

Muslim Pro berisi ayat-ayat Alquran, pengingat jadwal salat, penentu arah kiblat dan jadwal imsakiyah. Dengan satu paket lengkap ini, pengguna bisa memaksimalkan ibadahnya saat Ramadan.

 

4 dari 4 halaman

3. Jadwal Sholat - Prayer Times

Aplikasi Jadwal Sholat - Prayer Times (Sumber: Google Play)

Aplikasi Jadwal Sholat - Prayer Times memiliki fungsi yang hampir sama dengan aplikasi-aplikasi di atas, utamanya adalah mengingatkan pengguna saat menunaikan ibadah tersebut.

Salah satu fitur utamanya adalah mengingatkan pengguna mengenai jadwal imsakiyah. Dengan demikian, pengguna tidak ada lagi alasan untuk terlambat sahur atau ketinggalan waktu salat.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.