Sukses

Puasa Saat Pandemi Covid-19, Ini Tips Memilih Menu Berbuka dari Kiper Persija

Berpuasa di tengah pandemi virus Corona Covid-19 menghadirkan tantangan baru bagi yang menjalaninya, termasuk kiper Persija, Adixi Lenzivio.

Liputan6.com, Jakarta - Berpuasa di tengah masa pandemi virus Corona Covid-19 menghadirkan tantangan tersendiri bagi yang menjalaninya, termasuk kiper Persija Jakarta, Adixi Lenzivio. Untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit, menurut Adixi tidak ada salahnya untuk lebih selektif memilih makanan saat berbuka. 

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 telah memaksa kompetisi di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia dihentikan untuk sementara. Untuk mencegah penularan yang lebih luas, para pemain juga diminta berada di rumah sembari menjalankan program latihan pribadi yang diberikan klub. 

Dalam situasi seperti ini, Adixi memilih untuk berbuka dengan memperbanyak makan buah dan sayur yang memiliki kandungan air tinggi agar lebih mudah diserap oleh tubuh. 

Selain itu buah dan sayur menurutnya dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi, vitamin serta serat serta dapat menjaga tubuh dari dehidrasi atau kekurangan air. Adixi juga menekankan, buah dan sayur dapat menambah daya tahan tubuh di tengah pandemi virus corona Covid-19 saat ini.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Bikin Gemuk

Selain menambah daya tahan tubuh selama pandemi, mengkonsumsi buah dan sayur juga baik dalam menjaga berat badan para pemain selama berada di rumah. 

“Sebenarnya untuk bulan puasa buah apa saja bagus itu juga untuk menjaga serat di tubuh kita," kata Adixi seperti dilansir dari situs resmi Persija Jakarta. 

"Jadi badan kita penuh serat dan vitamin. Jika makan dengan porsi banyak juga tidak membuat gemuk. Jangan lupa juga sayur dan protein. Apalagi di saat kondisi pandemi seperti saat ini,” ujar. 

 

3 dari 3 halaman

Profil Singkat Adixi

Adixi bukanlah wajah baru bagi para penggemar Persija Jakarta. Pria berusia 27 tahun itu sebenarnya sudah masuk dalam daftar skuat Macan Kemayoran sejak 2011 hingga 2015 lalu. Namun beberapa tahun kemudian, Adixi sempat menghilang dan meniti karier profesional di arena futsal Tanah Air. 

Kariernya berjalan mulus dan tahun lalu sempat mendapat tawaran memperkuat timnas Futsal Indonesia. Namun Adixi ternyata lebih memilih menerima pinangan klub lamanya, Persija Jakarta. 

Di skuat Macan Kemayoran, Adixi menjadi pelapis kiper utama Andritany Ardhiyasa. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.