Sukses

Quraish Shihab: Siapa Hidup Berkecukupan, Dia Bagaikan Meraih Surga dengan Segala Isinya

Menurut Quraish Shihab, ada satu firman Nabi SAW yang mengisyaratkan bahwa manusia ingin hidup berkecukupan. Ketika Nabi SAW hidup di surga bersama istrinya.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang dimaksud dengan hidup berkecukupan? Terpenuhinya kebutuhan pokok manusia yang diraih berkat usaha manusia dan anugerah Allah SWT.

Ada satu firman Nabi SAW yang menurut cendikiawan muslim Quraish Shihab mengisyaratkan bahwa manusia ingin hidup berkecukupan baik sandang, pangan, dan papan. 

Firman itu, lanjut Quraish Shihab, ketika Nabi SAW hidup di surga bersama istrinya. Allah lalu berpesan kepadanya:

"Hati-hati jangan sampai setan menggodamu. Sehingga engkau terpaksa turun ke bumi dan akan bersusah payah. Karena di surga engkau tidak telanjang, terkena angin atau matahari yang menjerat tubuhmu. Engkau di surga tidak kehausan dan lapar."

Menurut Quraish Shihab, firman Allah tersebut ingin menggaris bawahi, siapapun yang merasa aman di tengah masyarakat, keluarganya dan sehat tubuhnya, maka dia bagaikan telah meraih surga dengan segala isinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.