Sukses

Aplikasi Kompas Kiblat Pilihan

Mengandalkan fitur GPS, aplikasi kompas kiblat diklaim memiliki akurasi cukup tinggi, sehingga kita tak perlu lagi khawatir keliru saat hendak menentukan arah kiblat.

Liputan6.com, Jakarta - Seseorang harus memerhatikan arah kiblat ketika ia hendak melaksanakan ibadah salat karena ia merupakan salah satu syarat yang mesti terpenuhi.

Di era digital seperti sekarang ini, mencari arah kiblat sangat mudah. Berbekal aplikasi, kini kamu bisa mengetahui arah kiblat dalam hitungan detik saja.

Mengandalkan fitur GPS, aplikasi kompas kiblat diklaim memiliki akurasi cukup tinggi, sehingga kita tak perlu lagi khawatir keliru saat hendak menentukan arah kiblat.

Nah, kali ini kami akan merekomendasikan satu aplikasi kompas kiblat, yakni "Cari Arah Kiblat". 

Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah ia dapat menentukan arah kiblat meski ponsel tidak terhubung ke koneksi internet. Pengguna cukup memasukkan lokasinya dan aplikasi ini pun akan menampilkan arah kiblat yang dicari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur lain

Selain itu, aplikasi ini juga mendukung multibahasa, semisal bahasa Inggris, Indonesia, Turki, Perancis, Belanda, dan beberapa bahasa lainnya.

Fitur lainnya adalah pengingat waktu salat lima waktu. Dengan demikian, pengguna tak perlu memasang aplikasi salat tambahan untuk mengingatkan salat.

Metode penghitungan waktu salat didasarkan pada tujuh metode yang berbeda.

Yang tak kalah penting, aplikasi ini juga memuat Alquran digital yang sudah mendukung terjemahan dalam 18 bahasa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.