Sukses

Tak Malu, Ario Bayu Ungkap Pernah Jadi Tukang Cuci Piring

Tapi siapa sangka, pria yang malang melintang di dunia perfilman ini ternyata dulunya hanya seorang tukang cuci piring di sebuah restoran.

Liputan6.com, Jakarta Ario Bayu termasuk salah satu aktor film papan atas di Indonesia. Pria berusia 35 tahun ini telah membintangi belasan judul film. Ario juga pernah menjadi nominator untuk kategori aktor terbaik di Indonesia Movie Award 2009 silam.

Tapi siapa sangka, pria yang malang melintang di dunia perfilman ini ternyata dulunya hanya seorang tukang cuci piring di sebuah restoran. Tentu saja profesi itu dijalaninya di luar negeri. 

"Saya pernah jadi tukang cuci piring, di Selandia Baru di restoran Thailand 8 bulan kurang lebih," kata Ario Bayu di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 28 April 2020.

Menurut Ario, menjadi seorang tukang cuci piring bukan sesuatu hal yang memalukan atau harus disembunyikan. Ario memilih melakukan pekerjaan tersebut karena ingin menjadikannya sebagai pengalaman hidup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi pengalaman hidup

Dia juga menegaskan jika pekerjaan itu dilakukan bukan lantaran dia hidup serba kekurangan. Ario kembali menyatakan ingin menambah pengalaman hidup yang dianggapnya sebagai rezeki. 

"Mau punya rejeki banyak harus punya pengalaman, pengalaman itu membuat saya ya ini saya jadi nggak malu mau saya cuci piring," tutur dia.

Pernah bekerja sebagai tukang cuci piring tak lantas membuat Ario malu. Sebaliknya, pria kelahiran 6 Februari ini selalu dengan bangga memasukan pengalaman kerjanya itu ke dalam curiculum vitae (cv).

"Kadang di resume saya saya taruh kalau interview. Saya sampaikan, dulu selalu menjaga kebersihan piring," katanya.

(Nur Ulfa/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.