Sukses

Realme Gandeng ACT dan Warteg Bagikan Makanan selama Ramadan

Setiap pelanggan yang melakukan pembelian satu unit Realme C2 berarti menyumbang satu porsi makanan berbuka untuk masyarakat kesulitan

Liputan6.com, Jakarta - Realme menggandeng organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk menjalankan program khusus bertajuk #BerbagiBarengrealme dan #SilaturealmeDeals selama Ramadan.

Program #BerbagiBarengrealme ini berfokus pada donasi dalam bentuk rantai pembagian makanan, yaitu dengan memberikan modal kepada warteg untuk beroperasi dan memproduksi makanan yang akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat kurang mampu.

Pada praktiknya, setiap pelanggan yang melakukan pembelian satu unit Realme C2 berarti menyumbang satu porsi makanan berbuka untuk masyarakat kesulitan.

#BerbagiBarengrealme sebenarnya telah dijalankan Realme Community di berbagai daerah yang berbagi makanan berbuka puasa dan melakukan kegiatan positif lainnya. Terinspirasi dari kegiatan ini, perusahaan menyelenggarakan program berbagi dalam skala lebih besar yang bertajuk "Sekali Donasi, Dua Kebaikan Terlampaui".

"Di momen penuh berkah ini, kami terketuk untuk membagikan apa yang kita miliki kepada masyarakat luas. Itulah mengapa kami menghadirkan #BerbagiBarengrealme 'Sekali Donasi, Dua Kebaikan Terlampaui' dengan realme C2. Melalui realme C2, kami berharap dapat berbagi berkah Ramadan dalam bentuk makanan berbuka untuk masyarakat yang kurang beruntung," kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia dalam keterangan tertulis.

Realme C2 merupakan salah satu model smartphone Realme terlaris yang hingga kini diklaim telah terjual dua juta unit. Berkat baterai besar, layar besar, kamera belakang ganda, dan prosesor terbaik di segmen entry-level, realme C2 diklaim sebagai Entry-Level Smartphone King di Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu dua pihak sekaligus

Palson menyebut program "Sekali Donasi, Dua Kebakan Terlampaui" membantu dua pihak sekaligus: membantu warteg beroperasi secara normal dan memberikan makanan dari warteg tersebut untuk dibagikan pada mereka yang kurang beruntung.

"Karena kami semua tinggal di Indonesia dan seluruh ponsel yang dipasarkan di Indonesia juga dibangun di negara ini, tentunya sudah menjadi tanggung jawab kami pula untuk peduli ke masyarakat dan membantu orang-orang di sekitar kami," kata Palson Yi.

Guna menjalankan program #BerbagiBarengrealme Berbagi Berkah Bersama Realme C2, perusahaan berkontribusi di kegiatan Operasi Makan Gratis (OMG). OMG adalah program ACT yang berfokus pada distribusi makanan untuk orang yang kurang beruntung di JABODETABEK..

"Kolaborasi Realme dan ACT bertujuan untuk membantu orang-orang yang terkena dampak pandemik agar tetap dapat bertahan hidup. Bantuan dari Realme ini akan membuat pemilik warteg menjalankan bisnis mereka dan memberi makan orang-orang yang kurang beruntung sekaligus,” kata Muhammad Basair, Head of Area DKI Jakarta, Yayasan Aksi Cepat Tanggap.

#SilaturealmeDeals akan diadakan di realme.com, Shopee dan Lazada mulai 5 - 7 Mei dan 11 - 13 Mei. Selain itu, pelanggan juga dapat memesan produk dan mendapatkan kebaikan dari #SilaturealmeDeals melalui WhatsApp #CukupDiRumah #CukupWhatsappAja melalui no. +62 856 00000 721. Melalui #CukupWhatsappAja, perusahaan juga menawarkan opsi pembayaran COD dan pengiriman langsung untuk wilayah Jakarta dan area lainnya akan segera hadir.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.