Sukses

Kabar Baik, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Akan Segera Dibuka untuk Ibadah

Sheikh Abdul Rahman Al-‬Sudais menyampaikan kabar baik kepada umat Islam di dunia bahwa Masjidil Haram dan Masjid Nabawi segera dibuka kembali untuk aktivitas ibadah.

Liputan6.com, Jakarta Imam Masjidil Haram yang juga Ketua Umum Pengurus Dua Masjid Sheikh Abdul Rahman Al-‬Sudais menyampaikan kabar baik kepada umat Islam di dunia bahwa Masjidil Haram dan Masjid Nabawi segera dibuka kembali untuk aktivitas ibadah.

"Saya membawa kabar baik kepada Muslim dunia bahwa aktivitas ibadah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi segera bisa normal kembali," ujar Sheikh Abdul Rahman Al-‬Sudais dikutip dari akun media sosial Haramain di Twitter, Rabu (29/4) yang dilansir Antara.

Masjidil Haram dan Masjid Nabawi akan dibuka untuk Tawaf dan shalat wajib serta penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW, ujar Sheikh Abdul Rahman Al-‬Sudais.

Meski begitu, Sheikh Sudais mengatakan, pembukaan akses umum untuk Masjidil Haram dan Masjid Nabawi akan dilakukan dengan penghitungan cermat.

"Kita tidak terburu-buru untuk membuka Dua Masjid Suci karena semua langkah yang diambil adalah untuk kebaikan kita," tukasnya.

Sheikh Al-Sudais mengajak semua umat Islam di dunia untuk terus berdoa melawan pandemi COVID-19.

"Kami meminta Muslim dunia untuk berdoa kepada Penjaga Dua Masjid Suci supaya dalam keadaan baik," ujar dia.

 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.