Sukses

Resep Praktis Nasi Liwet, Kuliner Khas Solo unuk Santapan Berbuka

Anda bisa membuat sendiri nasi liwet di rumah karena cara pembuatan kuliner khas Solo ini tidak rumit.

Liputan6.com, Jakarta - Selama Ramadan di tahun ini kita memang harus lebih banyak di rumah, karena pandemi corona Covid-19 belum terlalu. Meski begitu tak perlu bingung dalam membuat menu masakan untuk buka puasa maupun sahur. Negara kita terkenal akan keragaman kulinernya.

Hampir tiap daerah punya makanan khas. Misalnya saja dari Solo, Jawa Tengah. Ada beragam kuliner khas Solo seperti tengkleng, es dawet, garang asam, sosis solo dan nasi liwet.

Anda bisa membuat sendiri nasi liwet di rumah karena cara pembuatannya ternyata tidak serumit bayangan kita. Bahan-bahannya juga mudah diperoleh, tapi kalau bisa tetap menggunakan ayam kampung untuk mempertahankan ciri khasnya.

Bersama Martin Natadipraja dan Astrid Enricka, mereka akan mengajak kita untuk membuat salah satu menu khas Solo tersebut. Simak resep nasi liwet yang dimuat di kokiku.tv berikut ini:

Sakiskan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.