Sukses

Kenang 7 Tahun Kepergian Uje, Abidzar Bakal Ikuti Jejak Sang Ayah Jadi Pendakwah

Jelang tujuh tahun kepergian sang ayah, Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje, Abidzar menyempatkan diri untuk berziarah ke makamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa kepergian Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje sudah tujuh tahun berlalu. Anak-anak mendiang Uje pun sudah beranjak dewasa.

Salah satunya, Abidzar, anak kedua mendiang Uje dengan Umi Pipik. Kini ia berusia 18 tahun pada 13 April 2020 lalu.

Kala Uje mengembuskan napas terakhirnya, pada 26 April 2013 silam, usia Abidzar baru tujuh tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Momen Tak Terlupakan

Walau usianya masih belia kala itu, namun Abidzar Al Gifari tetap memiliki momen yang tak terlupakan dengan mendiang Uje.

Saat menjadi bintang tamu di Podcast Bid'ah miliki selebritas Alfie Alfandy yang ditayangkan di kanal YouTube, putra pertama Uje pun bercerita.

3 dari 5 halaman

Banyak Momen Hilang

Diakui Abidzar, keadaannya saat sang ayah masih hidup dengan sekarang berbeda jauh.

"Banyak banget momen-momen yang hilang, sebenarnya enggak cuma di rumah ya tapi kayak jalan bareng, kita lagi hang out bareng, bermotoran bareng yang paling penting," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Tak Bisa Touring Bareng

Hal yang membuat Abidzar sedih karena tak bisa touring bareng bersama sang ayah.

"Sekarang enggak bisa motoran bareng lagi, enggak bisa dibonceng udah enggak pernah. Jangankan bonceng, selalu pengin ikut touring aja belum kesampaian. Itu momen yang gue merasa sedih banget. Kan hobinya sama, motoran. Itu yang paling kena banget," terang Abidzar.

5 dari 5 halaman

Jadi Pendakwah

Tak sedikit yang menginginkan Abidzar mengikuti jejak Uje untuk menjadi pendakwah. Abidzar punya jawabannya.

"Ya itu bagus ya secara kata pemaksaan itu bagus. Cuma dalam hati ya kesel juga, kenapa sih, ya sabar dong gue juga butuh waktu untuk me time-nya gue, anak mudanya gue. Tapi gue tekenin gue akan gantiin (mendakwah) almarhum, tapi nanti ada waktunya. Jangan push gue," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.