Sukses

Aplikasi Cakap Hadirkan Konten Dakwah Eksklusif selama Ramadan 2020

Menargetkan lebih dari seribu partisipan, konten dakwah ini memudahkan masyarakat untuk berinteraksi secara langsung dengan ustaz pilihan dengan berbagai tema menarik selama sebulan penuh.

Liputan6.com, Jakarta - Awadah Group bermitra dengan WIR Group dan Cakap meluncurkan program Awadah Dakwah Festival 2020. Program ini ditujukan sebagai solusi dalam melaksanakan ibadah di rumah selama bulan Ramadan tahun ini.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama secara online antara Awadah Group yang diwakili oleh Yenny Wahid sebagai inisiator, CEO Cakap Tomy Yunus, dan WIR Group yang diwakili oleh Co-Founder dan CEO Michael Budi belum lama ini menandai kemitraan di antara pihak-pihak terkait.

Awadah Dakwah Festival diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengikuti kajian Islami berupa dakwah eksklusif, meskipun berada di rumah.

Menargetkan lebih dari seribu partisipan, konten dakwah di aplikasi Cakap membahas berbagai tema menarik selama 30 hari berturut-turut.

"Agar kita tetap dapat belajar tentang Islam sambil mengikuti anjuran untuk tetap di rumah karena COVID-19, Awadah Dakwah bersama WIR Group dan Cakap menginisiasi platform dakwah online secara live yang bisa diakses melalui aplikasi Cakap," ujar Inisiator Awadah Group Yenny Wahid melalui keterangan tertulis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Interaksi langsung

Para ustaz dan ulama, kata Yenny, dapat berinteraksi langsung melalui fitur live video dan chat selama siaran berlangsung.

"Para pengguna juga bisa lakukan donasi melalui fitur di dalam aplikasi," tutur Yenny.

Sementara itu Co-Founder dan CEO WIR Group, Michael Budi menyebut pemanfaatan teknologi semakin tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

"WIR Group terus berinovasi dan mengintegrasikan teknologi ke dalam kehidupan masyarakat. Oleh karena itu kami bersama Cakap menghadirkan platform bagi para ustaz dan ulama untuk tetap menyebarkan ajaran kebaikan bagi setiap umat muslim di Indonesia, di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, meskipun di tengah pandemi," kata Michael.

CEO Cakap, Tommy Yunus, mengaku ingin masyarakat dengan konten positif dan bermanfaat lewat dakwah eksklusif di Cakap.

"Kami harap masyarakat dapat bertemu, berbicara, dan berinteraksi secara langsung dengan ustaz dan ulama setiap hari selama bulan suci Ramadan," ujar Tommy.

Setiap sesi dakwah di Cakap berlangsung dua kali sehari selama 55 menit pada pukul 17.00 dan 20.00 WIB. Beberapa ustaz dan kiai yang akan menjadi pengisi di program ini antra lain KH Zuhri Yaqub, KH Syarif Rahmat, KH Prof Nadirsyah Hosen, Habib Ali Hasan Al-Bahar, serta KH Lukman Hakim.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini