Sukses

Sahur Bareng Ria Ricis, Cimoy Montok Diajari Baca Al-Fatihah dan Al-Ikhlas

Cimoy Montok senang bisa datang ke rumah Ria Ricis, yang dianggap sebagai kembarannya.

Liputan6.com, Jakarta - Cimoy Montok berkunjung ke rumah Ria Ricis. Di sana, banyak kegiatan yang dilakukan Cimoy bersama tim Ria.

Salah satunya saat Ria Ricis dan tim, mengajak Cimoy Montok ke area dapur. Cimoy membuat sesuatu yang siap disantap untuk sahur.

Ketika hendak memasak, tiba-tiba Cimoy Montok diajak Ria Ricis untuk membaca Al-Fatihah yang diikuti oleh tim Ria. Tanpa menghentikan aktivitasnya, Cimoy mengikutinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terbata-Bata

Di tengah bacaan, Ria Ricis membiarkan Cimoy untuk melanjutkan bacaan Al-Fatihah seorang diri. Cimoy pun terbata-bata.

Momen ini ditayangkan di kanal YouTube Ria Ricis pada 27 April 2020 dengan judul "Pertama Kali Cimoy Ngaji Hapalan Surat. Dia Berubah."

 

3 dari 5 halaman

Sambil Memasak

Cimoy memperlihatkan kemampuannya memasak. Sambil menggoreng, Ria Ricis kembali mengajak Cimoy untuk menghafal surat Al-Ikhlas.

"Enggak bisa," ucap Cimoy.

"Bisa bisa, enggak boleh ada kata enggak bisa," jelas Ria Ricis.

 

4 dari 5 halaman

Pelan-Pelan

Dengan perlahan, Ria Ricis membantu Cimoy Montok sedikit demi sedikit bisa membaca surat pendek dari Al-Quran.

"Aku percaya Cimoy bisa. Please di bulan puasa ini biar kita sama-sama dapat pahala di bulan Ramadan," pinta Ria Ricis, dan mengajak yang lainnya untuk membantu.

 

5 dari 5 halaman

Lebih Baik

Cimoy juga ditanya mengenai berapa banyak puasa yang bolong pada tahun lalu. "Enggak tahu. Tapi Cimoy pengin lebih baik sekarang," ujar Cimoy yang diamini Ria Ricis dan tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.