Sukses

Eks Dokter Liverpool Sebut Dua Makanan Ini Baik bagi Pemain Selama Ramadan

Liverpool pernah mempekerjakan dokter tim beragama Islam.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool pernah mempekerjakan dokter tim beragama Islam. Ya, dokter tersebut bernama Zaf Iqbal yang kini sudah tak lagi berada di staf kepelatihan Liverpool.

Zaf Iqbal punya tips untuk para pemain muslim agar tetap bugar selama bulan Ramadan. Dokter keturunan Pakistan itu mengaku kerap meminta para pemain muslim untuk memakan kentang manis dan jagung.

"Apa yang kami coba dan lakukan adalah yang melepaskan karbohidrat dengan lambat seperti kentang manis dan jagung. Kami menghindari makanan yang melepaskan karbohidrat dengan cepat," kata Zaf Iqbal seperti dilansir situs resmi Liverpool.

Ia menambahkan, makanan yang baik untuk berpuasa adalah yang bisa memenuhi kebutuhan energi sampai dengan waktu berbuka. Saat berbuka pun, Zaf Iqbal juga menyarankan para pemain untuk tidak langsung memakan makanan berat.

"Kami memastikan mereka memakan makanan dalam porsi kecil lalu beberapa jam kemudian, baru makan lagi," ujar Zaf Iqbal.

Zaf Iqbal keluar dari Liverpool pada 2015. Permasalahan keluarga menjadi alasan dokter yang telah bekerja bagi Liverpool sejak 2011.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsumsi Makanan Tertentu

"Hal kunci lainnya adalah mengonsumsi makanan yang mengandung banyak cairan. Jadi, kami juga memberikan mereka tablet spesial yang berisikan banyak elektrolit yang membantu hidrasi di siang harinya," kata Zaf Iqbal mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Ramadan 2020

Video Terkini