Sukses

Quraish Shihab: Berpuasa Adalah Berupaya Meneladani Sifat Allah Sesuai Kemampuan

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa Allah tidak makan, tidak minum. Inilah menurut Quraish Shihab yang pertama diteladani oleh seorang muslim dalam puasanya.

Liputan6.com, Jakarta Cendikiawan muslim Quraish Shihab mengungkapkan, berpuasa adalah berupaya meneladani sifat Allah sesuai kemampuan kita sebagai manusia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa Allah tidak makan, minum, dan juga tidak memiliki pasangan. Inilah menurut Quraish Shihab yang pertama diteladani oleh seorang muslim dalam puasanya.

"Tetapi bukan hanya itu. Allah maha kasih, karena itu limpahkanlah kasih kepada makhluk-makhluknya. Allah juga maha pengampun dan pemaaf. Maka berilah pengampunan dan pemaafan kepada siapa yang bersalah," ungkap Quraish Shihab. 

Selain itu,  Allah juga maha suci. Maka upayakanlah mewujudkan kesucian dalam hidup ini. Suci adalah gabungan tiga hal, yaitu baik, benar, dan indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.