Sukses

Momen Ramadan, Dewi Perssik Ajari Cimoy Mengaji dan Menghafal Huruf Hijaiyah

Pada bulan Ramadhan ini banyak orang berlomba-lomba melakukan kebaikan, begitu pula dengan Dewi Perssik. Kali ini Dewi membantu 'artis Tik Tok', Cimoy, belajar mengaji.

Liputan6.com, Jakarta Pada bulan Ramadan ini banyak orang berlomba-lomba melakukan kebaikan, begitu pula dengan Dewi Perssik. Kali ini Dewi membantu 'artis Tik Tok', Cimoy, belajar mengaji.

Dewi Perssik mengajari Cimoy membaca huruf hijaiyah. Cimoy, yang saat ini berusia 15 tahun, memang tidak bisa mengaji sama sekali, termasuk membaca huruf hijaiyah.

"Tidak ada kata terlambat untuk belajar sayang @cimoynurainiasli jangan malu," tulis Dewi Perssik di Instagram.

Menurut pedangdut asal Jember, Jawa Timur, itu, Cimoy tidak seberuntung anak lain yang mendapat bimbingan mengaji. Meski demikian, dia berharap Cimoy tetap semangat.

"Semangat belajar mengajinya supaya kamu lancar segala-galanya, ya nak," tambah pedangdut yang beken dengan sapaan Depe itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Telaten ajari huruf demi huruf

Dalam video yang diunggah itu, Dewi Perssik memang terlihat telaten mengajari Cimoy. Dia membantu Cimoy mengeja melafat tulisan hijaiyah, huruf demi huruf.

Dia bahkan berjanji kepada Cimoy akan memberi hadiah bila hafal huruf hijaiyah.

"Ini hafalin dulu nanti ketemu mami (Depe) hafalin ya. Kalau hafal nanti dikasih duit Rp500 ribu, oke," kata Dewi.

Unggahan Dewi itu langsung dikomentari netizen. Tak sedikit yang merasa haru melihat usaha mamtan istri Saipul Jamil tersebut mau mengajari Cimoy.

" Masyallah terharu dan bangga sama mami, yang selalu membawa kebaikan kepada setiap orang," kata akun @puteridangdutid.

" Masyallah mulianya hatimu depe, semoga ilmunya bermanfaat untuk Cimoy, dan mami diberi kesehatan dan keselamatan," kata akun @fitriwahyulilah_22. (Nur Ulfa/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini