Sukses

Dinasihati Dewi Sandra soal Doa, Luna Maya Tersentuh

Dewi Sandra mengingatkan Luna Maya untuk meminta kepada Allah SWT melalui doa-doa yang dipanjatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Dewi Sandra, bercerita mengenai perjalanan hijrahnya yang dimulai sejak tujuh tahun lalu. Luna Maya pun banyak bertanya kepada Dewi Sandra.

Salah satunya mengenai doa. Luna Maya bertanya kepada Dewi Sandra, apakah boleh, seorang hamba meminta terus menerus kepada Tuhan-nya?

Selama ini, yang dilakukan Luna Maya hanyalah terus menerus bersyukur tanpa diiringi dengan permohonan. Ia, merasa tak pantas bila terus berdoa secara spesifik.

"Akhirnya setiap aku berdoa aku cuma bilang thank you God for today. Aku cuma bilang thank you, thank you ya my body sudah sehat hari ini," ujar Luna Maya di saluran YouTube-nya pada Jumat (24/4/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bingung

"Aku bingung juga, karena minta spesifik kayak, kita kan hina banget di hadapan Tuhan, for our sins, kayaknya lo sudah banyak dosa, lo minta-minta. Is it okay for minta spesifik doa yang kita mau dalam hidup kita?" tanya Luna Maya pada Dewi Sandra.

 

3 dari 6 halaman

Diingatkan

Mendengar hal ini, Dewi Sandra memberi contoh yang sederhana dan mudah dipahami. Ia mengatakan, bila ada seseorang terus-terusan meminta uang kepada temannya, tentu hal ini akan membuat jengah. Namun tidak demikian dengan Tuhan.

"You are putting Allah in a box seolah Allah punya perasaan. 'Kok dia minta terus', sedangkan Allah itu Maha Besar, Allah itu Maha baik, Allah itu Maha Pengasih, jadi ngasihnya tuh luas," jelas Dewi Sandra.

 

4 dari 6 halaman

Jangan Terlalu Minta Duniawi

"Dan sebelum kita ngomong pun kan Allah sudah tahu (apa yang diinginkan). Cuma the thing about prayer is you are humbling yourself, kita menjatuhkan diri kita, karena kita hamba, posisi kita memang untuk itu (untuk meminta)" sambungnya.

Meski begitu, Sandra Dewi mengingatkan untuk tak selalu meminta tentang hal yang bersifat duniawi. Alangkah baiknya jika meminta sesuatu untuk kebaikan di dunia sampai akhirat.

 

5 dari 6 halaman

Ikhlas

"Jadi kalau mau minta sesuatu mintalah yang long term. Dan pas itu gue mikir, 'Oh iya ya, kok gue minta mobil, kenapa gue enggak minta surga? Kok gue minta rumah, kenapa gue enggak minta diselamatkan nanti, or hidayah, or whatever'," ujar istri Agus Rahman ini.

Jadi, Dewi Sandra menasihati kepada Luna Maya agar jangan sungkan memohon kepada Tuhan. Tentu, doanya juga harus dilakukan dengan penuh keikhlasan.

 

6 dari 6 halaman

Tersentuh

"Justru kalau kita enggak minta, kita sombong, kan Allah tahu Luna pengin ini, tapi kok lu enggak minta, mintalah, gue mau dengar lo minta," tuturnya.

Mendengar penjelasan ini, hati Luna Maya menjadi sangat tersentuh. Ia bahkan sampai mengambil tisu dan menyeka wajahnya."Iya benar, that's make sense," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini