Sukses

Ramadan Baru Mulai, 10 Tagar Populer di Instagram Ini Pas untuk Idul Fitri

Berdasarkan data yang diumumkan Instagram, ada 10 hashtag atau tagar terkait Hari Raya Idul Fitri yang paling banyak dicari oleh pengguna di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan 2020 baru memasuki hari kedua, namun sejumlah pencarian terkait Hari Raya Idul Fitri ternyata sudah memeriahkan media sosial khususnya Instagram.

Berdasarkan data yang diumumkan Instagram, ada 10 hashtag atau tagar terkait Hari Raya Idul Fitri yang paling banyak dicari oleh pengguna di Indonesia.

Adapun 10 tagar paling banyak dicari tersebut adalah:

1. #lebaran

2. #gamis

3. #dirumahaja

4. #hijab

5. #bajulebaran

6. #syari

7. #mukenacantik

8. #bajumuslim

9. #alwahijab

10.#bajumurah

Melihat 10 tagar populer tersebut, pihak Instagram meyakini ada peluang besar untuk para pelaku bisnis di layanannya.

"Kami melihat ada peluang besar untuk para pelaku bisnis di Instagram. Kami melihat sepuluh hashtag terkait Idul Fitri paling banyak dicari pengguna Indonesia," tutur Communication Manager Instagram untuk Asia Pasifik, Putri Silalahi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Instagram Semarakkan Ramadan 2020

Logo baru Instagram (Sumber: The Guardian).

Lebih lanjut, Instagram menggelar kampanye global #MonthofGood atau #BulanKebaikan untuk Ramadan pada tahun ini.

Kampanye ini terinspirasi dari penggunaan kata "donasi" yang meningkat 300 persen selama sebulan terakhir.

Melalui kampanye tersebut, Instagram ingin mengajak para pengguna untuk mengingat hal baik dan berbagi kebaikan melalui layanannya.

"Tema ini diangkat secara global dengan tujuan kami ingin pengguna bisa lebih berbagi dengan orang-orang terdekatnya. Untuk kata 'donasi' sendiri meningkat 300 persen, dan itu tinggi sekali," ujar Putri.

 

3 dari 3 halaman

Luncurkan Inisiatif di Indonesia

Ilustrasi Instagram di Smartphone Android. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Melalui kampanye bertema #MonthofGood ini, Instagram meluncurkan beberapa inisiatif di Indonesia untuk membantu masyarakat menjalankan ibadah di Ramadan tahun ini selama imbauan menjaga jarak sosial karena pandemi Covid-19.

Salah satunya dengan merilis AR filter Rayakan di Instagram. Instagram bekerja sama dengan kreator konten Noorman Fakhrizal, atau dikenal dengan akun @karetsatu. AR filter Ramadan pertama di Indonesia ini akan dirilis pada 23 April 2020.

Melalui peluncuran ini, Instagram berharap para pengguna bisa tetap mengekspresikan diri, berbagi kebaikan, dan bersilaturahmi secara virtual dengan cara mudah dan menyenangkan.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.