Sukses

Menyambut Ramadan ala Putra Wapres Ma'ruf Amin di Tengah Pandemi Corona

Di momen bulan Ramadan ini, Ahmad Syauqi atau yang karib disapa Gus Syauqi menciptakan menciptakan lagu religi berjudul 'Bulan Dirindu'.

Liputan6.com, Jakarta - Berbeda dengan sang kakak, Siti Nur Azizah, putra dari  Wakil Presiden Ma'ruf Amin ini memilih dunia seni sebagai passionnya. 

Di momen bulan Ramadan 1441 Hijriah ini, Ahmad Syauqi atau yang karib disapa Gus Syauqi menciptakan menciptakan lagu religi berjudul 'Bulan Dirindu'. Lagu tersebut bercerita tentang kerinduan umat muslim akan hadirnya bulan suci Ramadan.

"Saya tulis tahun kemarin. Kenapa saya gunakan kata dirindu, bukan kurindu? Karena saya yakin, yang merindukan bulan Ramadan bukan hanya saya, tetapi semua umat muslim. Ada banyak pahala dan keberkahan," ujar Gus Syauqi, Jumat (24/4/2020).

Dia berharap lagu Bulan Dirindu dapat memberi kedamaian di tengah menghadapi pandemi Corona saat ini. 

"Pada situasi seperti sekarang, kita sedang diberi cobaan. Mudah-mudahan lagu ini bisa mengisi kedamaian bagi semua orang yang mendengarkan," ungkap Gus Syauqi.

Putra dari Wapres Ma'ruf Amin ini menggandeng musisi Charly Van Houten dalam menggarap lagu tersebut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Charly Setia Band

Menurut Charly, syair yang diciptakan sangat bagus meski latar belakang Gus Syauqi bukan penyanyi.

"Dulu saya sempat ke rumah abah (Ma'ruf Amin), ketemu Gus Syauqi juga. Udah lama nggak ketemu, akhirnya ada kesempatan untuk kerjasama di proyek musik ini," jelas vokalis Setia Band ini.

 

Reporter: Dedi Rahmadi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.