Sukses

Catat, Ini Jam Operasional Kantor Cabang BNI Selama Ramadan

Selama Ramadan ini, BNI membuka jam operasional pelayanan pukul 09.00-14.00 waktu setempat.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memastikan tetap memberikan layanan kepada nasabah selama bulan Ramadan. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan bagi nasabah dan masyarakat pada umumnya.

Selama Ramadan ini, BNI membuka jam operasional pelayanan pukul 09.00-14.00 waktu setempat.

“Jam operasi pelayanan tersebut kami tetapkan dengan mempertimbangkan arahan pemerintah untuk melaksanakan protokol - protokol menekan percepatan penyebaran Corona Covid–19,” ujar Direktur Layanan dan Jaringan BNI Adi Sulistyowati dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (23/4/2020).

Dengan penyesuaian jam operasional tersebut, nasabah BNI diharapkan mencatat jam layanan transaksi tertentu seperti Trade dan transaksi Valuta Asing. Transaksi Trade akan dilayanai pada pukul 09.00-12.00 waktu setempat, adapun Transaksi Valuta Asing akan dilayani pada pukul 09.00-13.00 waktu setempat.

Sementara untuk Transaksi Tunai, Kliring, Real Time Gross Settlement (RTGS), remitansi, dan garansi bank dapat dilayani pada pukul 09.00-14.00 waktu setempat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalankan Protokol Kesehatan

BNI menekankan tetap menjalan seluruh protokol penanganan Corona Covid-19 di banking hall, termasuk pengaturan antrian atau tempat duduk nasabah yang sesuai dengan upaya physical distancing.

Selain itu dilakukan juga pengecekan suhu seluruh nasabah yang akan transaksi di outlet-outlet BNI, penempatan hand sanitizer lebih banyak sejak sebelum masuk ke banking hall, serta menyediakan sarana cuci tangan di beberapa lokasi yang mudah terlihat dan mudah dijangkau.

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi menyarankan nasabah untuk memanfaatkan layanan elektronik BNI, baik BNI Mobile Banking, SMS Banking, Internet Banking, atau BNI Direct. BNI menyediakan layanan yang hampir sama seperti yang diberikan pada transaksi di outlet melalui teller.

Salah satu contohnya adalah transaksi transfer melalui BNI Mobile Banking bisa mencapai Rp 400 juta. Tidak hanya itu, banyak transaksi yang dapat dilakukan di rumah, mulai dari belanja, top up pulsa, hingga pembayaran tagihan rutin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini