Sukses

Sambut Ramadan, Charly Van Houten dan Anak Ma'ruf Amin Buat Single Religi

Memasuki bulan Ramadan, musisi dan pencipta lagu kondang, Charly Van Houten kembali menghadirkan sebuah single religi yang bertajuk Bulan Dirindu.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki bulan Ramadan, musisi dan pencipta lagu kondang, Charly Van Houten kembali menghadirkan sebuah single religi yang bertajuk Bulan Dirindu.

Tak sendirian, Charly bakal berkolaborasi dengan Syauqi Ma'ruf Amin yang merupakan putra dari Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. Dalam wawancara jarak jauh yang digelar pada Hari Rabu (22/4), Charly bercerita awal mula kerjasamanya dengan pria yang akrab disapa Gus Syauqi tersebut.

"Dulu saya sempat ke rumah abah (Ma'ruf Amin), ketemy Gus Syauqi juga. Udah lama nggak ketemu, akhirnya ada kesempatan untuk kerjasama di proyek ini. Gus Syauqi ini latar belakangnya bukan musisi, tapi produktif sekali membuat karya lagu," tutur Charly Van Houten.

Bukan cuma duet di 1 lagu saja, Charly dan Gus Syauqi rencananya bakal merilis sebuah EP (mini album) ke depannya nanti. Total sudah ada 7 lagu yang disiapkan oleh keduanya dalam rangka menyambut Bulan Ramadan ini. Lagu Bulan Dirindu sendiri merupakan ciptaan Gus Syauqi.

"Saya yakin apa yang disampaikan di lagu ini banyak dirasakan semua orang. Kaum muslimin di manapun berada selalu merindukan Bulan Ramadan," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Obat Penghibur Kesedihan Publik

Seperti diketahui, ada yang berbeda dari Bulan Ramadan tahun ini terkait pandemi Covid-19. Karenanya, besar harapan Charly dan Gus Syauqi agar karya mereka bisa jadi obat penghibur kesedihan dan keresahan hati publik. 

"Di situasi seperti sekarang, kita sedang diberi cobaan. Mudah-mudahan lagu ini bisa mengisi kedamaian bagi semua yang mendengarkan," harap Gus Syauqi.

Muhammad Daud selaku produser MSI Record memberikan pujiannya terhadap lagu ciptaan Gus Syauqi tersebut. Menurutnya, syair yang ditulis begitu mudah dipahami, mengena dan relate dengan keadaan saat ini.

"Lagunya luar biasa, benar-benar bisa diresapi, syairnya simpel, gampang, tapi mengena," pujinya. (Source: Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini