Sukses

Aiman Ricky Sedih Tak Bisa Ziarah ke Makam Ibunda Jelang Ramadan

Liputan6.com, Jakarta - Aiman Ricky menyambut bahagia datangnya bulan suci Ramadan. Ia mengakui, tak banyak persiapan yang dilakukannya.

Maklum, sebulan lebih Aiman Ricky berada di rumah karena pandemi Corona Covid-19. Gara-gara wabah tersebut, ia tak jadi syuting sinetron Ramadan.

"Kalau buat aku kayaknya enggak ada persiapan apa-apa. Lebih santai dan enggak berasa mau puasa jadinya," terang Aiman Ricky kepada Liputan6.com, baru-baru ini.

2 dari 5 halaman

Tak Bisa Mudik

Rutinitas Aiman Ricky menjelang Ramadan, selalu mengunjungi sang nenek dan berziarah ke makam ibunya di Garut, Jawa Barat. Namun kali ia tak bisa pulang kampung.

3 dari 5 halaman

Kangen

Padahal, pemain FTV ini begitu rindu untuk mudik. "Ikut aturan pemerintah, walau kangen banget sih. Pengin ke Garut nyekar ke makam mamaku sebelum puasa kan. Tapi sekarang enggak boleh kan," tuturnya sedih.

4 dari 5 halaman

Ikhlas

Meski tak bisa mudik, pria yang memiliki nama asli Aiman Ricky Firmansyah ini enerimanya sebagai ujian. "Ya harus ikhlas biar berasa enjoy aja hahaha," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Tak Bisa Itikaf

Selain tak bisa berziarah ke makam sang ibunda, Aiman Ricky juga bersedih karena tak bisa menikmati salat tarawih berjamaah di masjid.

"Sekarang enggak ada tarawih gitu dong ya? Aku mikirin nanti pas malam-malam ganjil biasanya itikaf, sekarang gimana ya? Di rumah aja gitu? Kayak enggak berasa puasa ya," pungkasnya.