Sukses

Deretan Tips Turunkan Berat Badan Usai Lebaran

Berikut ini deretan tips bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan usai lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Usai lebaran berakhir tak sedikit individu yang mengalami masalah dalam urusan berat badan. Ya, tak sedikit individu yang mengalami kenaikan berat badan usai perayaan lebaran.

Hal ini bisa jadi lantaran saat lebaran ada begitu banyak makanan yang membuat kita tak dapat menahan godaan untuk menyantapnya.

Sebuat saja ketupat sayur, opor ayam, rendang dan semur kerap kita temui saat perayaan lebaran. Belum lagi dengan kue-kue kering dan camilan khas lebaran yang juga selalu ada di semua rumah.

Hal ini pun membuat kita tak dapat menahan godaan untuk makan secara terus-menerus. Tak heran jika beberapa kebiasaan yang dilakukan saat lebaran itu membuat berat badan menjadi naik drastis.

Nah, berikut ini deretan tips bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan usai lebaran.

1. Kurangi Cemilan

Cara menurunkan berat badan setelah lebaran yang pertama adalah dengan mengurangi konsumsi camilan.

Dengan menghilangkan kebiasaan ngemil setiap hari, maka Anda hanya akan mengandalkan makan besar tiga kali sehari. Secara tidak langsung berat badan Anda akan berkurang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Makan Sedikit Namun Sering

Jika Anda orang yang sulit mengendalikan nafsu makan, cara menurunkan berat badan setelah lebaran yang bisa dilakukan ialah dengan makan lebih sering namun dengan porsi yang sedikit.

Hal ini dapat membantu Anda untuk mengendalikan nafsu makan.

3 dari 5 halaman

3. Kurangi Makan Manis

Cara menurunkan berat badan setelah lebaran yang berikutnya adalah dengan mengurangi konsumsi makanan manis dan mengandung lemak.

Makanan manis dan berlemak merupakan salah satu penyumbang kalori pada tubuh.

 

4 dari 5 halaman

4. Makan Buah dan Sayur

Cara menurunkan berat badan setelah lebaran yang berikutnya adalah dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur.

Selain baik untuk pencernaan, sayur dan buah juga dapat membuat kamu kenyang lebih lama. 

 

5 dari 5 halaman

5. Olahraga

Selanjutnya yang perlu dilakukan ialah olahraga secara teratur. Menjaga pola makan yang sehat dan bergizi memang wajib dilakukan untuk menurunkan berat badan.

Namun, jangan melupakan pentingnya manfaat dari olahraga secara rutin. Dengan olahraga rutin dapat membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat dan efektif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.