Sukses

70 Ribu Pengunjung Ramaikan Festival Perayaan Idul Fitri Madinah

Festival perayaan Idul Fitri 2019 di Madinah terus menarik perhatian banyak orang.

Liputan6.com, Madinah - Festival perayaan Idul Fitri 2019 Madinah terus menarik perhatian banyak orang. Buktinya, seperti dilaporkan Saudi Press Agency (SPA) yang dikutip Senin (10/6/2019), acara yang diselenggarakan oleh pemerintah kota di Taman Raja Fahd telah menarik perhatian lebih dari 70.000 pengunjung.

"Hatha Al-Idul Fitri" (Idul Fitri ini) mencakup sejumlah kegiatan di sekitar taman, yang telah dipecah menjadi daerah bertema," lapor SPA.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa kegiatan dalam perayaan Idul Fitri 2019 ini termasuk sejumlah zona seni, anak-anak dan penjualan makanan serta minuman.

" Termasuk the Panoramic Dome; the Artwork Zone; the Hijazi Neighborhood; the Urban Theater; the Kids Zone; International Theater; Makeup Zone; the Food Trucks Zone dan the Restaurant Zone," rinci laporan SPA.

Untuk gerai makanan dan minuman di sana mulai buka pukul 18.00 sampai 02.00 dini hari.

Sementara pada Kids Zone, dilaporkan menyelenggarakan kompetisi dengan hadiah khusus untuk diperebutkan, maskot kartun populer, dan melukis wajah atau dikenal dengan face painting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesta Diskon 24 Jam Sambut Idul Fitri 2019

Menyambut perayaan Idul Fitri tahun ini, Asosiasi pedagang ritel Abu Dhabi memgumumkan akan kembali menggelar program diskon besar-besaran selama 24 jam pada 5 Juni mendatang.

Program diskon tersebut akan digelar sekitar pukul 10.00 pagi waktu setempat, selepas pelaksanaan salat Idul Fitri, dan akan berlangsung pukul 10.00 di kemudian harinya.

Dikutip dari Khaleej Times pada Jumat 31 Mei 2019, beberapa pusat perbelanjaan yang berpartisipasi dalam program ini adalah Aldar Yas Mall, The Mall at World Trade Center, dan Al Jimi Mall.

Selama program diskon tersebut, konsumen juga berkesempatan menikmati berbagai kejutan menarik lainnya, seperti lucky draw untuk setiap pembelanjaan minimal 200 dirham, atau setara Rp 780 ribu.

Tidak hanya itu, akan dihadirkan beberapa penampil kenamaan untuk melakukan pertunjukan istimewa selama momen libur Hari Raya Idul Fitri di seluruh mal yang berpartisipasi.

Khusus pengunjung Aldar Yas Mall, tersedia penawaran dan potongan harga istimewa hingga 90 persen, serta beberapa kesempatan berbelanja tanpa pajak.

3 dari 3 halaman

Bioskop 24 Jam Selama Idul Fitri 2019

Bioskop di sekitar Uni Emirat Arab (UEA) juga tetap buka selama 24 jam sehari selama perayaan Idul Fitri 2019.

Dengan banyak mal dan toko-toko yang memperpanjang jam buka saat Idul Fitri 2019, bioskop pun akan mengikuti aturan tersebut, menawarkan pelanggan kesempatan untuk menonton film terbaru hingga dini hari.

Seperti diberitakan TheNational.ae, Minggu 2 Juni 2019, Novo Cinemas akan dibuka sepanjang waktu antara Rabu 5 Juni dan Jumat 7 Juni, sementara Reel Cinemas di The Dubai Mall juga telah mengumumkan jadwal film 24 jam selama Idul Fitri 2019.

Perpanjangan waktu buka bioskop berlaku untuk cabang-cabang Novo termasuk Dubai Festival City, IMG Worlds of Adventure dan Dragon Mart 2 di Dubai dan The Mall di World Trade Center di Abu Dhabi.

Reel Cinemas juga akan mengadakan pemutaran film spesial Emirati Rashid & Rajab pada hari pertama Idul Fitri 2019 pukul 19.00 malam.

Jika Anda suka perjalanan larut malam ke bioskop, film baru selama liburan Idul Fitri 2019 yang bisa Anda nikmati termasuk The Hustle, John Wick 3, X-Men: Dark Phoenix, dan film Bollywood Bharat.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini