Sukses

Libur Lebaran Seru di Lereng Kaki Gunung Wilis Kediri

Wisata air Kediri Water Park di kaki Gunung Wilis Kediri menjadi salah satu pilihan destinasi wisata untuk menghabiskan libur lebaran.

Liputan6.com, Kediri - Wisata air Kediri Water Park menjadi salah satu pilihan destinasi wisata untuk menghabiskan libur lebaran bagi para pemudik lokal mau pun dari luar daerah. Bahkan pihak pengelola mengakui, jumlah kunjungan wisata pada libur lebaran tahun ini mencapai seribu orang per harinya.

Jumlah kunjungan saat ini meningkat jika dibandingkan hari biasa yang hanya sekitar 500 pengunjung.

"Liburan untuk harga tiket masuk naik jadi Rp 35 ribu. Hari biasa Rp 30 ribu," tutur Lia petugas penjual tiket kepada Liputan6.com, Sabtu (8/6/2019).

Destinasi wisata yang dikelolah milik perusahaan swasta ini, tidak hanya menawarkan wisata air. Banyak fasilitas permainan lain, mulai dari out bond, edukasi fauna, hingga beragam spot selfie menarik.

Untuk fasilitas permaianan non-wahana air di antaranya Kora-kora, Bianglala, dan Lorong Cinta. Sementara untuk out bound disediakan failitas Flying Fox. Edukasi Fauna ada Taman Unggas, Wahana air diantaranya Big Jump, Race Slide, Giant Race, Terompet, Kolam kaki, kolam anak Kolam Airlis, dan Kolam Sekoci.

Karena sesuai dengan namanya wisata air Kediri Water Park, untuk wahana wisata air lebih ditonjolkan. Selain itu pengunjung juga bisa memanfaatkan alat transportasi gratis mobil keliling yang telah disediakan pihak pengelola. Dengan mobil keliling ini, pengunjung bisa melihat secara keseluruhan wahana wisata Kediri Water Park.

Dengan membeli tiket masuk cuman Rp 35 ribu, pengunjung sudah bisa menjelajah menikmati fasilitas permainan serta wahana wisata air yang begitu beragam.

Ria (39) pemudik asal Desa Stren Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, datang bersama ketiga anak dan suaminya ke wisata air Kediri Water Park untuk berlibur sekaligus mudik sambang menjenguk orangtua.

Ria mengatakan, tiket masuk yang dijual sangatlah murah, mengingat pengunjung diberi fasilitas gratis untuk bermain out bond dan merasakan fasilitas permainan yang ada  termasuk edukasi tentang fauna yang ada disini.

"Di sini panoramanya bagus karena dibawah lereng kaki Gunung Wilis," ujar Ria.

 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.